Detail Spesifikasi Vespa Elettrica, Torsi Tembus 200 Nm

Detail Spesifikasi Vespa Elettrica, Torsi Tembus 200 Nm
Senin, 14 Agustus 2023 17:45
Thio Pahlevi

OTORIDER - Vespa Elettrica resmi mengaspal di pasar motor listrik Tanah Air. Model ini dipasarkan oleh PT Piaggio Indonesia dengan banderol sebesar Rp 198 jutaan OTR Jakarta. Lantas, bagaimana detail spesifikasi Vespa Elettrica?

Sejumlah fitur tersemat di Vespa Elettrica, antara lain adalah konektivitas Vespa MIA dan panel instrumen digital. Sistem konektivitas memungkinkan pengguna menjawab panggilan dan menggunakan perintah suara smartphone untuk melakukan panggilan atau memutar musik.

   Baca Juga: GIIAS 2023, Royal Enfield Luncurkan Super Meteor 650

Vespa Elettrica memiliki dua mode berkendara, yakni Power dan Eco. Pada mode Power kecepatan maksimumnya bisa mencapai 67-70 km/jam. Sementara, mode Eco membuat skuter listrik tersebut melaju dengan kecepatan hingga 40 km/jam. Model ini juga dilengkapi mode Reverse guna memudahkan saat mundur atau parkir.

Vespa Elettrica di Indonesia

Vespa Elettrica memiliki jarak tempuh hingga 100 km dalam mode Eco. Sementara, jarak maksimal 70 kilometer menggunakan mode Power. Selain itu, juga didukung fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara.

   Baca Juga: Ramaikan GIIAS 2023, ION Mobility Pajang M1-S yang Disempurnakan

Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Baterai Vespa Elettrica juga telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. PT Piaggio Indonesia memberikan garansi baterai selama 3 tahun.

"PT Piaggio Indonesia sekali lagi bangga mempersembahkan Vespa Elettrica, ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya melalui brand dari Piaggio Group. Vespa Elettrica memang ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia," kata Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia.

Berikut detail spesifikasi lengkap Vespa Elettrica:

P X L: 1.870 x 735 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.350 mm
Tinggi tempat duduk: 790 mm
Berat: 130 Kg (dengan Baterai)
Berat Baterai: 25 Kg

Baterai: LG Chem, 48V 86Ah, 4,2 kWh
Battery Life: 1.000 cycles
Daya Maksimum: 4 kW
Torsi Maksimum: 200 Nm
Waktu Pengecasan: 4 Jam
Kecapatan Maksimum: 67-70 km/jam (Power), 40 km/jam (Eco)
Jarak Tempuh: 70 km (Power), 100 km (Eco)
Energy Recovery: Kinetic Energy Recovery System (KERS)

Ban Depan: 110/70-12
Ban Belakang: 120/70-11
Rem Depan: Cakram, 200 mm
Rem Belakang: Tromol, 140 mm
Sistem pengereman: Combined Braking System (CBS)

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.