Diminta Pensiun Balapan, Marquez: Biarkan Saya Mencoba

Diminta Pensiun Balapan, Marquez: Biarkan Saya Mencoba
Kamis, 26 Januari 2023 13:00
Thio Pahlevi

Marc Marquez masih berusaha menemukan kembali performa terbaiknya setelah mengalami cedera lengan. Dalam beberapa musim terakhir, pembalap Repsol Honda itu belum mampu tampil konsisten di barisan depan. Di tengah kondisi tersebut, Marquez dihadapkan pada permintaan pensiun dari beberapa orang terdekatnya.

Mengantongi delapan gelar juara dunia, Marquez telah merasakan cukup banyak momen dalam karirnya. Ia mengungkapkan salah satu momen yang tak dapat dilupakan adalah ketika mengalami rasa sakit akibat cedera lengan yang dideritanya dalam beberapa tahun belakangan.

   Baca Juga: Tips Memilih Bengkel untuk Membangun Motor Bergaya Supermoto

"Saya menang, dan saya mulai menangis. Apa yang saya lakukan ketika saya menang adalah merayakan, merayakan, dan tertawa bersama orang di sekitar saya. Tetapi kemudian yang terjadi sebaliknya dan itu karena rasa sakit, rasa sakit yang terus-menerus saya alami di lengan saya, yang tidak dapat saya lupakan," ucap Marquez dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Pada masa itu, Marquez pun mengaku sempat terpikir untuk pensiun dari ajang balap MotoGP. Bahkan, beberapa orang terdekatnya turut menyarankan hal tersebut. Salah satu orang yang memintanya berhenti adalah sang kakek.

   Baca Juga: Soal Sprint Race MotoGP 2023, Lin Jarvis: Risiko Cedera Lebih Tinggi

"Kakek saya adalah salah satu dari mereka yang mendukung saya berhenti. Dia mengatakan saya sudah cukup untuk hidup, dia sangat langsung dalam hal ini, dan saya berkata kepadanya: 'Kakek, saya berjanji kepada Anda bahwa humerus adalah operasi terakhir, tetapi izinkan saya mencoba, karena ada solusi dan mereka memberikannya kepada saya'. Biarkan saya mencoba. Dan, semua dikatakan serta dilakukan, saya mencobanya dan itu mengubah keseluruhan cerita," ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.