EICMA 2023: Honda Pajang Motor Sport Naked CB1000 Hornet

EICMA 2023: Honda Pajang Motor Sport Naked CB1000 Hornet Honda CB1000 Hornet.
Kamis, 9 November 2023 10:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Satu lagi motor baru yang meluncur pada ajang EICMA 2023 di Italia, yaitu Honda CB1000 Hornet model year 2024. Motor naked sport ini mengusung mesin yang sama basisnya seperti Honda CBR1000RR Fireblade.

Dengan mesin 1.000cc empat silinder, CB1000 Hornet mampu menghasilkan tenaga sebesar 147,5 dk dan torsi 100 Nm. Dari segi tampilan, bentuk lampu depan sekilas mengingatkan pada sosok Kawakaki Z1000 dengan desain lampu LED projector ganda.

Bodi motor ini memiliki karakteristik agresif dari tangki bahan bakar sampai ke bagian buritan, termasuk juga knalpot yang menjulang ke atas. Pada rangkanya, CB1000 Hornet didukung baja twin spar terbaru. Rangka baru itu menawarkan perpaduan unik antara performa menikung yang dinamis dan stabilitas.

Pada bagian kaki-kaki, didukung sistem suspensi Showa 41mm Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP) di depan yang dapat disesuaikan kompresi dan rebound-nya. Sedangkan, di belakang ada shock braker Pro-link dari Showa.

Demi menjaga kenyamanan berkendara, dilengkapi pula alat bantu berkendara elektronik, termasuk Throttle By Wire dan tiga mode berkendara yang ditampilkan pada layar warna TFT 5 inci.

Mengikuti teknologi terkini, motor ini disematkan Honda RoadSync yang dapat terkoneksi ke smartphone pengendara, baik untuk perangkat Android maupun iOS. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.