Bikin Yamaha NMax Akselerasi Lebih Cepat Cuma Pakai Komponen Xeon

Bikin Yamaha NMax Akselerasi Lebih Cepat Cuma Pakai Komponen Xeon
Sabtu, 14 Januari 2023 12:00
Benny Averdi

Pengguna motor di perkotaan kerap melakukan stop and go. Tentunya hal ini sering dilakukan ketika berhenti di traffic light atau saat menyalip kendaraan lain di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

“Kecepatan tertinggi atau top speed sebenarnya tidak dibutuhkan pengguna di perkotaan. Tetapi akselerasi yang baik, jadi hal lebih bermanfaat,” terang Sutrisno, Pemilik Bengkel Jawa Motor di Palmerah, Jakarta Barat.

   Baca Juga: Awas! Ini Masalah yang Timbul pada Motor Jika Air Radiator Habis

Salah satu model motor yang bisa dimaksimalkan dari segi akselerasi adalah Yamaha NMax. Lantas, komponen apa saja yang perlu diubah serta berapa biayanya?

Yamaha All New NMax Manuver

“Ada cara yang cukup mudah dilakukan, yaitu dengan mengganti roller pada perangkat CVT-nya. Bisa dengan komponen orisinal dari Yamaha yang lain, seperti Yamaha Xeon,” ujar Sutrisno.

   Baca Juga: Perusahaan Baterai Asal Inggris Bakal Bikin Pabrik di Indonesia

Menurutnya, roller Yamaha Xeon lebih ringan (10 gram), dibandingkan milik NMax (13 gram). Dengan begitu, pulley akan lebih cepat mengembang dan membuat rasio antar pulley menjadikan akselerasi yang lebih baik.

Soal harga pun tidak terlalu menguras kantong. “Roller Xeon rata-rata dijual Rp 50-60 ribu, dengan ongkos pasang tergantung masing-masing bengkel. Biasanya sih enggak lebih dari Rp 50 ribu,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.