Eksklusif! EIGER Kenalkan Produk Daur Ulang, Riding Gear Termasuk

Eksklusif! EIGER Kenalkan Produk Daur Ulang, Riding Gear Termasuk

 

EIGER Adventure (EIGER), merek penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia memperkenalkan EIGER Green Project. Melalui program tersebut, EIGER menghadirkan rangkaian produk Upcycling Collection vol.1. Lantas, program apakah itu?

EIGER Green Project sendiri merupkan sebuah gerakan koleksi produk daur ulang yang dirancang untuk memberikan warna baru pada industri mode sekaligus berkontribusi pada lingkungan hidup. Produk upcycling dari EIGER diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual dengan tujuan untuk mengurangi limbah mode.

   Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Ada Pengkategorian SIM C pada Pengguna Motor

"Melalui proses upcycling, kami memberikan kesempatan kedua kepada produk-produk yang awalnya tidak layak jual, lalu kami desain dan olah kembali menjadi produk baru dengan memberikan nilai tambah kepada produk tersebut, sehingga dapat diterima konsumen," ujar Harimula Muharam, GM Product & Sustainability Project Leader EIGER Adventure.

EIGER x Royal Enfield

Pada EIGER Upcycling Collection vol.1 terdapat setidaknya 35 produk yang dihasilkan dari ratusan produk tidak layak jual. Rangkaian produk upcycling ke depannya akan dijual secara terbatas mengikuti ketersediaan bahan baku dan eksklusif hanya di EIGER Adventure Official Store di platform Lazada.

   Baca Juga: Digelar 16-26 Februari, Tiket IIMS 2023 Dijual Mulai Rp 50 Ribu

Tak hanya produk adventure saja,  EIGER Upcycling Collection vol.1 juga menjangkau jajaran produk untuk mendukung aktivitas berkendara motor, yakni EIGER Riding. Ke depannya konsumen dapat menjadi bagian dari gerakan tersebut dengan mengirimkan barang-barang yang sudah tidak digunakan, untuk kemudian disortir oleh pihak EIGER dan diubah menjadi barang baru.

"Betul (termasuk produk EIGER Riding-Red). Karena produk-produk yang tadi upcycling itu kan ada beberapa produk dari EIGER Riding juga. Jadinya ini memang akhirnya semua produk kategori akan ikut serta dalam kampanye ini," ucap Harimula pada OtoRider beberapa waktu lalu.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id