GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi

GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi
Minggu, 19 Februari 2023 09:00
Gemilang Isromi Nuar

PT Astra Honda Motor (AHM) meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan memanjang salah satu motor listriknya yakni EM1 e. Tapi, motor ini baru hanya sebatas diperkenalkan, bukan untuk dijual umum. Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman pun berjanji bakal memastikan produknya dijual tahun ini.

“Motor listrik makin dekat, untuk menunjukkan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, kami kenalkan Honda EM1 e ke publik di Indonesia," ujar Loman di Jakarta, Kamis (16/2).

   Baca Juga: GALERI: Tampilan Sangar Honda CRF250L 2023 di IIMS 2023

Secara spesifikasi, EM1 e dibekali baterai Honda Mobile Power Pack e yang bisa ditukar atau di-swap dengan mudah. Dinamo listriknya menggunakan model hub-mounted motor yang diletakkan pada ban belakang.

Durasi pengisian baterai dari 0 hingga 100 persen sendiri membutuhkan waktu lima jam. Sementara, 20 hingga 80 persen memakan waktu sekitar 240 menit. Honda mengklaim skutiknya bisa berjalan hingga 40 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Bagian lampu utama dan sein sudah LED yang menambah kesan futuristik, juga modern. Hal itu ditunjang dengan disematkannya panel meter digital. Pada kaki-kaki menggunakan pelek berukuran 12 inci di depan dan 10 inci di belakang. Pengeremannya sudah mengadopsi sistem disc brake.

   Baca Juga: Ramaikan IIMS 2023, Namota Boyong Ragam Produk Anyar

Karena motor ini berjenis Electric Moped, maka tidak ada nomor polisi yang terpasang karena kecepatannya hanya 45 km/jam. Meski sebatas perkenalan, Presiden Jokowi sempat menayakan harga motor ini. Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya pun menjawab pertanyaan Jokowi tersebut. “Harganya Rp 25 jutaan ke atas,” papar Thomas.

Berikut detail tampilan Honda EM1 e:

Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi Galleri foto GALERI: Honda EM1 e, Motor Listrik yang Diduduki Jokowi
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.