Motor Listrik Gesit Raya Hadir di IIMS 2023, Pakai Setang Telanjang

Motor Listrik Gesit Raya Hadir di IIMS 2023, Pakai Setang Telanjang
Minggu, 19 Februari 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

Motor listrik Gesit Raya resmi meluncur di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Secara tampilan, Gesits Raya hadir dengan desain yang lebih segar dari pendahulunya yaitu tipe G1.

Direktur Utama WIMA selaku manufaktur Gesits, Bernardi Djumiril mengatakan kehadiran Gesits Raya bisa menambah semarak pilihan motor listrik. Selain itu, ini merupakan bentuk upaya perusahaan untuk terus meramaikan tujuan nol emisi di Tanah Air.

   Baca Juga: Ramaikan IIMS 2023, Namota Boyong Ragam Produk Anyar

Motor Listrik Gesit Raya Resmi Meluncur di IIMS 2023

"Gesits Raya bertujuan untuk memeriahkan ekosistem kita, ekosistem untuk energi bersih, mudah-mudahan dengan kehadiran Gesits Raya ini, kami terus dapat berinovasi memeriahkan energi baru di Indonesia," ujar Bernardi di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dari segi tampilan, Gesits Raya masih mirip dengan Gesits G1. Hanya saja, pabrikan membuatnya lebih ramping dengan stang bergaya naked layaknya Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride. Sementara, panel instrumennya juga dirancang terpisah.

Motor Listrik Gesit Raya Resmi Meluncur di IIMS 2023

Soal fitur, Gesits Raya sudah dilengkapi lampu full LED, panel instrumen digital, dan tiga mode berkendara hadir sebagai standar. Di segi performa, Gesits Raya mengusung motor sinkron magnet permanen berdaya 3.300 watt pada 3.600 rpm. Tenaganya mencapai 5 dk pada 3.600 watt dan torsi 26 Nm. Motor tersebut punya kecepatan maksimum yang dibatasi hanya sampai 70 km/jam. Sementara, untuk baterai menggunakan Li-NCM 72 Volt.

   Baca Juga: Moto Bologna Passione (MBP) Kenalkan Produk Skutik Klasik di IIMS 2023

Gesits Raya hadir dengan dua pilihan tipe, yaitu E dan G. Perbedaan keduanya hanya dari kapasitas baterai dan jarak tempuh saja. Jarak tempuh Gesits Raya tipe E hanya bisa mencapai 40 km, sedangkan tipe G bisa 60 km.

Untuk mengisi baterai, Gesits Raya membutuhkan waktu sekitar tiga jam dari nol sampai penuh dengan daya 450 watt. Sementara saat pengisian daya normal, kurang lebih memakan waktu empat jam dengan daya 300 watt. Bicara harga, Gesits Raya tipe E dijual Rp 24,99 juta dan Gesits Raya tipe G Rp 27,99 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.