GIIAS Bandung 2023: Tumbuhkan Industri Kendaraan Bermotor Jawa Barat

GIIAS Bandung 2023: Tumbuhkan Industri Kendaraan Bermotor Jawa Barat GIIAS Bandung.
Kamis, 23 November 2023 12:50
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Dalam pernyataannya saat membuka pameran otomotif GIIAS Bandung 2023 di Balai Sudirman, Bandung, Jawa Barat, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan GAIKINDO ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jawa Barat.

"Dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jawa Barat. Sehingga, potensi Jawa Barat terus dapat didorong dan dimaksimalkan," ujar Nangoi dalam keterangan resmi, Rabu (22/11).

Ia juga menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan, dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya pertumbuhan di Jawa Barat. "Tahun ini GAIKINDO mewujudkan target untuk terus memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series, dan menambahkan Jawa Barat sebagai tempat pelaksanaan pameran GIIAS di tahun ini," papar Nangoi.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier menambahkan, penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 secara langsung diharapkan akan menjadi pengungkit faktor produktivitas peningkatan utilisasi kendaraan produksi dalam negeri.

"Hal ini sebagai bukti bahwa industri otomotif yang dijadikan sebagai industri andalan, dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia," ucap Bawazier.

Total 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri akan berpartisipasi di GIIAS Bandung 2023. Di antaranya 15 merek kendaraan penumpang, 3 merek sepeda motor serta peserta dari industri pendukung. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.