Royal Enfield Bangun Pabrik Baru Buat Produksi Motor Listrik

Royal Enfield Bangun Pabrik Baru Buat Produksi Motor Listrik
Minggu, 16 April 2023 16:30
Ruslan Abdul Gani

Era elektrifikasi semakin dekat. Para pabrikan motor pun bersiap untuk menghadirkan motor listrik andalannya. Salah satu pabrikan motor yang tengah membangun fasilitas produksi motor listrik ialah Royal Enfield. 

Melansir dari Rideapart, dikenal sebagai pabrikan yang bermain di pasar motor bertampang klasik, Royal Enfield baru-baru ini mengakuisisi sebidang tanah baru seluas 60 hektar di Cheyyar dekat Chennai, India.

   Baca Juga: Harga Terkini CBR150R, R15 Connected, dan GSX-R150 Mendekati Lebaran 2023

Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Brazil

Menurut kabar, motor listrik pertama Royal Enfield siap diproduksi di fasilitas ini. Ke depan, pabrik baru tersebut akan dibangun fasilitas yang canggih guna menunjang produksi motor listrik Royal Enfield. 

Tak hanya itu, disinyalir motor listrik Royal Enfield sedang menjalani pengembangan di pabrik Vallam Vadagal yang sudah ada. Belum lama ini, sebuah perusahaan EV Spanyol bernama Stark Motor baru saja diakuisisi Royal Enfield. Kemungkinan besar teknologi Stark akan memainkan peran utama dalam pengembangan motor listrik Royal Enfield yang akan datang. 

Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Brazil

   Baca Juga: Layanan Yamaha Bengkel Jaga Dihadirkan Jelang Lebaran 2023

Royal Enfield sendiri tidak ingin terburu-buru memproduksi motor listriknya. Mereka menyebutkan ingin melakukan dengan benar untuk pertama kalinya. Berarti, model akan dibuat dengan standar yang ketat. 

Kemudian, fasilitas baru di Cheyyar juga dikabarkan bakal digunakan untuk memproduksi rangkaian model baru Royal Enfield hingga 2025.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.