Honda Berupaya Tekan Harga Motor Listrik EM1 e: Jadi Lebih Murah

Honda Berupaya Tekan Harga Motor Listrik EM1 e: Jadi Lebih Murah
Senin, 14 Agustus 2023 22:35
Nabiel Giebran El Ri

OTORIDER - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi meluncurkan Honda EM1 e: pada ajang GIIAS 2023. Motor yang sudah dilengkapi baterai MPP e: ini akan dijual sekitar Rp 40 juta-Rp 45 juta.

Rinciannya, harga unit motor Honda EM1 e: dibanderol sekitar Rp 30 juta-Rp 33 juta. Sedangkan, baterai MPP e: dijual Rp 10 juta-Rp 12 juta.

   Baca Juga: Tawarkan Produk Perkakas Unggulan, Tekiro Hadir di GIIAS 2023

Thomas Wijaya selaku Executive Vice President Director AHM mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan proses pengajuan untuk mendapatakan insentif motor listrik yang diberikan pemerintah. Hal ini agar Honda dapat menjual lebih murah motor listrik EM1 e:-nya. “Kita masih proses untuk masalah insentif itu, mudah-mudahan bisa memenuhi persyaratan pemerintah,” ujar Thomas. 

Honda EM1 e:

Thomas menambahkan pihaknya sedang mengejar angka tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Langkah tersebut diambil guna menyesuaikan dengan persyaratan penerimaan insentif motor listrik di Indonesia.

"TKDN kita lagi proses, mudah-mudahan bisa memenuhi persyaratan pemerintah," sambung Thomas.

   Baca Juga: Ramaikan GIIAS 2023, ION Mobility Pajang M1-S yang Disempurnakan

Honda EM1 e: jadi motor listrik pertama yang dijual ke konsumen oleh AHM. Sepeda motor listrik ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red. 

Honda EM1 e: sudah dibekali baterai Honda Mobile Power Pack e: yang bisa ditukar atau di-swap dengan mudah. Rencananya, motor listrik ini akan segera memiliki harga pasti dan didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.