Honda Dikabarkan Bakal Bikin Motor Bergaya Cruiser Pakai Mesin 350 cc

Honda Dikabarkan Bakal Bikin Motor Bergaya Cruiser Pakai Mesin 350 cc
Sabtu, 1 April 2023 15:50
Ruslan Abdul Gani

Honda dikabarkan bakal meluncurkan satu tipe motor di jajaran segmen klasik. Menurut informasi yang beredar, punya gaya cruiser dengan mesin yang tidak terlalu besar, yakni 350 cc.

Melansir dari Autocar India, Honda mengumumkan bahwa mereka bakal meluncurkan motor baru berbasis CB350 pada 2023. Motor tersebut dibuat guna menjadi rival Royal Enfield di kelas 350 cc. 

   Baca Juga: Yamaha Kembangakan Teknologi Self-Balancing, Motor Jadi Anti-Jatuh

Honda CB350

Untuk saat ini, memang sudah ada dua tipe motor yang menjadi lawan Royal Enfield. Ada H'ness CB350 yang melawan Royal Enfield Classic 350 dan CB350RS bergaya scrambler. Maka dari itu, bisa saja Honda mengeluarkan motor barunya berbentuk cruiser dan bersaing ketat dengan Royal Enfield Meteor 350.

Pada pasar motor cruiser, Meteor 350 berkontribusi sebanyak 8.000 unit per bulan untuk penjualan total. Diharapkan jika Honda bermain di pasar cruiser, nantinya juga bisa menikmati angka penjualan yang saat ini hanya diisi Meteor 350. 

Honda CB350

   Baca Juga: PLN Adakan Mudik Gratis, Simak Syarat dan Cara Daftarnya!

Kabarnya motor cruiser yang bakal dirilis Honda pakai sasis yang sama dengan CB350. Pada bagian mesin juga tidak berubah, mengandalkan 348cc, satu silinder, dan berpendingin udara.

Namun, pada bagian desain tampilannya pasti akan berubah, bisa mengambil inspirasi dari Rebel 300. Selain itu, setelan suspensi juga akan disesuaikan, posisi stang dibuat lebih tinggi, dan jok lebih rendah atau drop seat. Lalu, model rantai dan gear-nya disesuaikan dengan tema cruiser.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.