Honda Forza 750 Edisi Terbaru Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 190 Jutaan

Honda Forza 750 Edisi Terbaru Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 190 Jutaan
Selasa, 2 Mei 2023 23:45
Ruslan Abdul Gani

Honda belum lama ini meluncurkan Forza 750 edisi terbaru di Eropa. Motor bertransmisi dual clutch (DCT) ini dibanderol seharga 10.399 Poundsterling atau sekitar Rp 190 jutaan. 

Melansir dari Greatbiker, Honda Forza 750 memulai debutnya sejak 2020 lalu. Sebagian besar komponennya mengambil milik saudaranya, yakni X-ADV dan NC-750X.

   Baca Juga: Simak! Berikut Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy (Mei 2023)

Di segi performa, Honda Forza 750 mengandalkan mesin berkapasitas 745 cc 2-silinder, pendingin cairan, SOHC, dan 8-katup. Motor tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 56 dk pada 6.750 rpm dan torsi 69 Nm pada 4.750 rpm. 

Honda Forza 750 Edisi Terbaru Resmi Meluncur

Tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang dengan sistem transmisi DCT. Motor ini bisa dioperasikan secara otomatis atau menggunakan gigi, yang diaktifkan menggunakan tombol di setang.

Secara desain memang mirip dengan Honda Forza versi di bawahnya. Bisa dilihat dari bagian depan seperti desain lampu sporty serta bodi landai yang terlihat lebih aerodinamis. Selain itu, ruang kakinya cukup lega, cocok untuk dibawa turing ataupun harian. Keunggulan lainnya punya bagasi cukup luas, bahkan diklaim bisa muat satu helm dan masih ada ruang untuk barang lain.

Di bagian kaki-kaki, menggunakan suspensi depan upside-down berukuran 41mm. Sedangkan bagian belakangnya model Pro-Link, monoshock terhubung dengan swing arm model banana. Bagian pengereman depan dibekali cakram ganda berukuran 310 mm yang dijepit kaliper 4-piston. Pengereman belakang mengandalkan kaliper 2-piston dengan cakram berukuran 240 mm. 

Honda Forza 750 Edisi Terbaru Resmi Meluncur

Roda depan dibekali pelek berukuran 17 inci dan dibalut ban 120/70 R17, sementara belakang pakai pelek 15 inci dipadu ban 160/60 R15.

   Baca Juga: Motor Balap BMW M1000 RR Isle Of Man TT Dilelang, Harganya Fantastis

Soal fitur, Honda Forza 750 punya penerangan LED, TFT Display, throttle by wire dengan tiga mode berkendara serta Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur lainnya ada USB port model Type C yang bisa tersambung ke telepon pintar (RoadSync).

Motor tersebut kini punya tiga pilihan warna baru, yakni Mat Ballistic Black Metallic, Pearl Glare White dengan Mat Ballistic Black Metallic di bagian bawah, dan Iridium Gray Metallic berpadu Mat Ballistic Black Metallic bagian bawah. Lalu, warna yang lama juga masih tersedia, yaitu Mat Jeans Blue Metallic.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.