Motor Balap BMW M1000 RR Isle Of Man TT Dilelang, Harganya Fantastis

Motor Balap BMW M1000 RR Isle Of Man TT Dilelang, Harganya Fantastis
Minggu, 30 April 2023 23:55
Ruslan Abdul Gani

Motor balap BMW M1000 RR milik Peter Hickman beberapa kali terlibat dalam ajang balap legendaris Isle of Man TT. Motor miliknya tersebut kini resmi dilelang oleh rumah modifikasi bernama Bonhams. 

Melansir dari ukmotor1, Peter Hickman bersama BMW M1000 RR-nya sudah beberapa kali memenangi balapan unik dan bergengsi tersebut. Pembalap asal Inggris itu memenangi balap Isle of Man TT sebanyak 9 kali di berbagai kelas dan beberapa di antaranya menggunakan motor ini.

   Baca Juga: Rp 230 Jutaan, Motor Listrik Harley-Davidson Edisi Baru Segera Meluncur

Motor Balap BMW M 1000 RR Isle Of Man TT Dilelang

Rumah modifikasi Bonhams melelang motor BMW M1000 RR tersebut dengan memasang harga awal 112.700 Poundsterling atau setara Rp 2,05 milyaran. 

Soal spesifikasi, BMW M1000 RR ini sudah mendapat beberapa modifikasi yang disiapkan khusus untuk balap Isle of Man TT. Mulai dari sasis dan lengan ayun dari Suter, suspensi Ohlins, dan knalpot titanium Akrapovic.

Motor Balap BMW M 1000 RR Isle Of Man TT Dilelang

   Baca Juga: Shoei Luncurkan Helm Terbaru Z8 Edisi Marc Marquez American Spirit

Lalu, ubahan lainnya meliputi kapasitas tangki BBM lebih besar yaitu 24 liter, filter udara serta airbox yang dibuat langsung oleh FHO Racing, dan kopling STM untuk menunjang kebutuhan balap.

Motor ini dilelang bertepatan dengan acara The International Classic Motorcycle Show sejak 22 April lalu. Bagi yang ragu tentang keaslian motor tersebut, bisa dibuktikan dari melihat desain motif serangga berceceran di fairing depan dan pelumas rantai/puing-puing jalan berbintik-bintik di bagian bawah. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.