Rossi Jadi Duta Yamaha, VR46 Racing Team Bakal Tinggalkan Ducati?

Rossi Jadi Duta Yamaha, VR46 Racing Team Bakal Tinggalkan Ducati?
Selasa, 2 Mei 2023 11:15
Thio Pahlevi

Yamaha Motor Co., Ltd resmi mengumumkan legenda balap MotoGP, Valentino Rossi sebagai brand ambassador-nya untuk beberapa tahun ke depan. Hal tersebut disampaikan di sela-sela gelaran seri MotoGP Jerez, Spanyol akhir pekan lalu. Kabar ini pun disebut kian menguatkan rumor bergabungnya VR46 Racing Team ke Yamaha di masa depan.

Belakangan, VR46 Racing Team tengah dikabarkan berpeluang menjadi tim satelit Yamaha. Hal tersebut karena saat ini Yamaha hanya menurunkan satu tim saja di MotoGP 2023 usai RNF bergabung dengan Aprilia. Kedekatan Rossi dan Yamaha pun dinilai sebagai salah satu peluang rumor ini bakal terwujud.

   Baca Juga: Resmi! Valentino Rossi Jadi Brand Ambassador Yamaha

"Yang pasti, kesepakatan (peran sebagai brand ambassador) antara saya dan Yamaha ini memberikan emosi yang luar biasa. Kami bekerja sama selama bertahun-tahun di masa lalu, jadi rasanya wajar. Setelah saya pensiun dari MotoGP, saya tetap berlatih dan mengendarai sepeda motor. Saya selalu berencana untuk tetap balapan atau bentuk lainnya," kata Rossi.

Valentino Rossi

Rossi menambahkan, selama karirnya di MotoGP ia selalu mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak. Bahkan ketika memutuskan pensiun, ia mengaku tetap menggunakan motor Yamaha karena menikmatinya. "Saya senang perjanjian sekarang ditandatangani, jadi Yamaha dan saya mulai bekerja sama dalam pengaturan baru ini," ucapnya.

   Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 Usai Seri Jerez, Spanyol: Bagnaia Pertama

Di sisi lain, salah satu pembalap akademi VR46 sekaligus rider Mooney VR46 yakni Marco Bezzecchi memberikan tanggapannya. Ia mengaku telah mendengar kabar VR46 Racing Team merapat ke Yamaha, namun bukan dari Rossi atau Yamaha langsung. Pembalap bernomor 72 itu mengatakan untuk saat ini dirinya hanya fokus mengendarai motor yang diberikan tim.

"Saya akan tetap bersama Ducati. Saya merasa sangat nyaman dengan Ducati sejak saat pertama. Mereka banyak mendukung saya. Karena mereka juga orang Italia, lebih mudah bagi saya untuk membangun hubungan. Saya suka cara mereka bekerja dan terutama cara mereka memperlakukan pemula. Mereka banyak membantu kami sebagai tim, jadi mudah-mudahan tim ini akan terus bersama Ducati. Tapi ini masih terlalu dini. Untuk saat ini saya hanya ingin balapan," ujar Bezzecchi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.