Honda Perkenalkan Dax, Zoomer, dan Super Cub Versi Listrik

Honda Perkenalkan Dax, Zoomer, dan Super Cub Versi Listrik
Senin, 30 Januari 2023 12:00
Ruslan Abdul Gani

Honda China baru saja mengumumkan model-model electric bike berbasis produknya yang sudah terkenal. Model motor ikonik Honda berbahan bakar bensin diubah menjadi berpenggerak listrik, yakni ada Dax, Zoomer, dan Super Cub.

Melansir dari Global Honda, ketiga model tersebut akan masuk dalam kategori EB atau electric bicycle dan memiliki kecepatan maksimum 25 km/jam yang dilengkapi dengan pedal. Ketiganya disebut Dax e, Cub e, dan Zoomer e yang keputusannya diumumkan secara daring di Shanghai China, belum lama ini.

   Baca Juga: Digelar 16-26 Februari, Tiket IIMS 2023 Dijual Mulai Rp 50 Ribu

Honda Elektrik Bike

Menurut Honda, Cub e, Dax e, dan Zoomer e dirancang untuk menarik generasi saat ini, dengan mempertimbangkan Generasi Z muda. Gen Z sendiri terdiri dari orang-orang yang lahir dari 1997 dan seterusnya.

Ketiga model EB yang diumumkan kabarnya terinspirasi dari model Super Cub, Dax, dan Zoomer yang telah dirilis Honda sebelumnya. Selain itu, juga mengambil motif desain yang unik dari model tersebut dan menambahkan fitur serta peralatan canggih.

Honda Elektrik Bike

Honda bertujuan untuk menawarkan rasa baru dan menghadirkan lebih banyak kejutan serta pilihan bagi konsumen muda China. Ketiga model ini juga menjadi cikal bakal tujuan Honda untuk memperkenalkan lebih dari 10 sepeda motor listrik secara global pada 2025.

   Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Ada Pengkategorian SIM C pada Pengguna Motor

Di China terdapat tiga jenis klasifikasi sepeda motor listrik, antara lain EB yang mempunyai kecepatan maksimum 25 km/jam, lalu EM (electric moped) dengan kecepatan maksimum 26 km/jam sampai 50 km/jam, dan yang terakhir EV (electric vehicle) berkecepatan hingga 52 km/jam atau lebih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.