Yadea G5, Motor Listrik Baru yang Bakal Hadir di IIMS 2023

Yadea G5, Motor Listrik Baru yang Bakal Hadir di IIMS 2023

 

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan digelar pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Banyak merek motor listrik yang bakal turut serta pada ajang otomotif tersebut.

Pada IIMS 2023 ini juga kehadiran pendatang baru yakni Yadea, pabrikan motor listrik asal Tiongkok, China. Merek ini nantinya akan berada di bawah naungan Indomobil Group.

   Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Ada Pengkategorian SIM C pada Pengguna Motor

Melansir dari situs resmi Yadea, merek motor listrik tersebut sudah punya jajaran motor listrik, mulai dari tipe sport, skuter matik, sepeda listrik, motor niaga, dan otoped. Salah satu produk unggulannya adalah Yadea G5 yang bekerja sama dengan desainer asal Swedia, Beckers.

Intip Spesifikasi Motor Listrik Yadea

Yadea G5 punya dua varian, yaitu Standard dan Pro. Perbedaan keduanya terletak pada motor penggerak dan kapasitas baterai. Yadea G5 standar punya motor listrik 2.300 Watt dan baterai Lithium berkapasitas 60V 32Ah. Motor tersebut mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 45 km/jam dan dengan kondisi baterai penuh dapat menempuh jarak hingga 60 km.

Sedangkan, Yadea G5 Pro dibekali motor listrik 3.100 Watt dan punya dua baterai yang masing-masing berkapasitas 60V 32Ah. Kecepatannya dapat melaju hingga 60 km/jam. Dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar, varian ini mampu menempuh jarak hingga 130 km. 

Intip Spesifikasi Motor Listrik Yadea

Bicara fitur, Yadea G5 punya speedometer digital berukuran 7 inci. Berisikan tentang informasi baterai, kecepatan serta odometer. Fitur keamanan pun sudah disematkan sistem pengereman cakram pada bagian depan dan belakang dengan ABS (Anti-lock Braking System).

   Baca Juga: Daftar Merek Motor yang Hadir di IIMS 2023

Masih soal fitur, Yadea G5 juga dilengkapi kunci RFID pintar dengan perlindungan anti-pencurian. Selain itu, ada juga sistem keamanan anti-pencurian berbasis GPS yang bisa dilacak melalui smartphone. Pemilik dapat terhubung melalui smartphone dengan aplikasi, termasuk navigasi dan diagnostik mandiri yang menyediakan foto 3D. Tak hanya itu, jika terjadi masalah pada motor, aplikasi tersebut juga menyediakan rekomendasi bengkel terdekat.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id