Honda Rilis Motor Bebek Irit Bensin, 1,56 Liter Tembus 100 Kilometer!

Honda Rilis Motor Bebek Irit Bensin, 1,56 Liter Tembus 100 Kilometer! Honda Wave RSX FI 2024.
Jumat, 24 November 2023 20:25
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Motor bebek nyatanya masih tetap eksis di tengah gempuran motor matic yang menawarkan akomodasi dan kepraktisan. Terbaru, pabrikan asal Jepang yaitu Honda baru saja meluncurkan motor bebek super irit.

Dikutip dari Greatbiker pada Jumat (24/11), motor tersebut adalah Honda Wave RSX FI 2024. Motor ini hadir dengan mesin 110 cc, satu silinder, 4-Tak, PGM-FI, dan berstandar emisi Euro 3 yang mampu menghasilkan tenaga 8,7 dk serta torsi 9,3 Nm.

Diklaim, konsumsi bahan bakarnya mencapai 1,56 liter per 100 kilometer atau 1 liter per 64 km.

Resmi meluncur di Vietnam, tampilannya sekilas mirip dengan Honda Supra X 125 yang dipasarkan di Indonesia. Motor ini punya bodi ramping dengan fairing yang dibuat minimalis, tapi lebih sporty berkat permainan warna dan striping yang lebih berani. Untuk bagasinya bisa menyimpan satu helm half-face.

Honda
Bagasi Honda Wave RSX FI.

Karena motor dirancang untuk penggunaan sehari-hari, sistem kunci dibuat multifungsi 4-in-1 yang dapat mengatur seluruh aspek kendaraan dari kunci setang, kunci magnet, menyalakan mesin, hingga tangki bahan bakar.

Namun, motor ini masih menggunakan panel instrumen analog, pencahayaan halogen atau bohlam, dan kunci konvensional. Selain itu, sistem pengeremannya juga tak dibekali teknologi apapun, termasuk combi brake system (CBS).

Honda
Panel instrumen Honda Wave RSX FI.

Honda Wave RSX FI versi 2024 terbagi menjadi tiga model. Perbedaannya terletak pada suspensi dan sistem pengereman. Honda Wave RSX FI dibanderol mulai 22 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp 14 jutaan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.