Honda ST 70 Ferrari Milik Juara F1, Dilelang Mulai Rp 96 Jutaan

Honda ST 70 Ferrari Milik Juara F1, Dilelang Mulai Rp 96 Jutaan
Rabu, 30 Agustus 2023 14:00
Benny Averdi

OTORIDER - Honda ST 70 berwarna Merah Ferrari, menjadi paddock bike ajang balap Formula 1 di musim 1989. Ketika itu, pembalap legendaris asal Inggris, Nigel Mansell, berada dalam tim Kuda Jingkrak tersebut.

Honda ST 70 sendiri berhenti diproduksi pada 1971. Meski diketahui dari emblem yang ada pada bodinya adalah benar Honda ST 70, namun belum dipastikan tahun pembuatan dari paddock bike itu.

   Baca Juga: VIDEO: TVS Ronin 225 2023 - Touring Jelajah Jawa Timur

RM Sotheby, rumah lelang asal Kanada dengan jaringan di Amerika Serikat dan Eropa, melelang barang yang merupakan bagian dari Nigel Mansell's Legacy Collection tersebut. Lelang ini bakal dimulai dari 4-11 Oktober 2023, dengan harga berkisar Rp 95-198 juta.

Nigel Mansell pertama kali terjun di balapan F1 pada 1980 (GP Austria) membesut Lotus yang tergabung dalam tim Colin Chapman, setelah sebelumnya menjadi test driver di tim tersebut.

Honda ST 70 Nigel Mansell Emblem

Mansell kemudian beralih ke Williams pada 1985 dan mulai meraih prestasi bersama tim tersebut. Bahkan, ia dua kali hampir menjadi Juara Dunia F1. Namun, karena terlibat kecelakaan di dua kesempatan tersebut, membuatnya tak menjadi podium 1.

Pada 1989, Mansell berada di tim Ferrari. Ia mendapat julukan Sang Singa (Il Leone) oleh fans kala itu.

   Baca Juga: Meski Dinilai Praktis, Mesin Berpendingin Oli Perlu Perhatikan Hal Ini

Ia pun berhasil menjadi Juara Dunia F1 bersama Williams pada 1992 dan kemudian berlaga di balap Indy dalam CART World Indycar Series (CWIS) 1993. Mansell merupakan satu-satunya pembalap yang memegang dua titel, yakni Juara Dunia F1 dan Juara CWIS. (*)

Sumber: Rideapart

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.