IIMS Surabaya 2023 Digelar, Ada Beragam Merek Motor dan Program Menarik

IIMS Surabaya 2023 Digelar, Ada Beragam Merek Motor dan Program Menarik
Sabtu, 3 Juni 2023 10:35
Ruslan Abdul Gani

Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 resmi dibuka beberapa hari lalu dan akan berlangsung mulai 31 Mei-4 Juni di Grand City Convex, Surabaya.  IIMS Surabaya 2023 merupakan salah satu rangkaian dari IIMS Series untuk melanjutkan kesuksesan IIMS 2023 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Februari lalu.

Mengusung tagline 'Boost – Bringing Opportunity for Otomotive Society Together', IIMS 2023 diklaim menjadi ruang pameran dan pertemuan antara pelaku bisnis, komunitas, dan masyarakat untuk berinovasi serta berkolaborasi dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. 

   Baca Juga: Juni 2023, Bayar Pajak Kendaraan di Jakarta Berhadiah Motor Listrik

Acara tersebut diresmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, serta dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya, Armuji. 

Menurut Benny, event IIMS akan memberikan multiplier efek yang sangat banyak. Karena, dalam industri kendaraan bermotor ini, supply chain atau rantai pasoknya panjang untuk memperluas produk otomotif, sehingga mampu mendorong perekonomian nasional.

IIMS Surabaya 2023 Sudah Resmi Digelar

Diharapkan, acara ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perbaikan dan pengembangan ekonomi, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

“IIMS Surabaya 2023 diharapkan menjadi penyemangat baru yang akan mendorong pertumbuhan positif pada pasar otomotif regional, khususnya di Jawa Timur. Melalui gelaran ini, kami menyediakan wadah yang menginspirasi bagi industri otomotif untuk berinovasi, berkolaborasi, dan mengembangkan potensi terbaik mereka. Mari kita bersama-sama menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bagi industri otomotif dalam negeri,” kata Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

IIMS Surabaya menampilkan sejumlah brand otomotif ternama roda dua dan roda empat hingga industri pendukungnya.

IIMS Surabaya 2023 Sudah Resmi Digelar

Pada jajaran produk motor terdapat Benelli-Keeway, KTM-Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Tidak ketinggalan, tersedia brand-brand yang dihadirkan oleh Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia), yaitu Motoriz, Molindo, dan Birubatt. Industri pendukung otomotif seperti, Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch juga hadir dalam pameran tahunan ini.

   Baca Juga: Motor Listrik Murah Beredar, AISMOLI Imbau APM Tak Produksi Asal-Asalan

IIMS Surabaya juga akan menghadirkan program dengan konsep ‘Oto-tainment’ melalui IIMS Infinite Live berupa konser musik di Ballroom Lantai 4 Grand City Surabaya. IIMS Infinite Live akan menampilkan grup band Padi pada Sabtu (3/6) dan Kahitna di Minggu (4/6). 

Pada tahun ini berbagai komunitas otomotif di Surabaya juga berkomitmen untuk berkolaborasi menghadirkan program menarik. Pengunjung pun dapat menjajal kendaraan roda dua dan roda empat terkini pada area Test Drive serta Test Ride. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.