Indonesia Technician Grand Prix 2023: Adu Kemampuan Mekanik Yamaha

Indonesia Technician Grand Prix 2023: Adu Kemampuan Mekanik Yamaha
Jumat, 14 Juli 2023 11:00
Ruslan Abdul Gani

OTORIDER - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar ajang Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023. Acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan merupakan program pembinaan para teknisi Yamaha.

Event ini digelar pertama kali sejak 2000 silam. ITGP sendiri adalah program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia, bagian dari Yamaha Technical Academy (YTA) guna memotivasi teknisi agar terus berkarya.

   Baca Juga: Rayakan 1 Abad, Moto Guzzi Rilis Edisi Spesial V100 Mandello

Indonesia Technician Grand Prix 2023

"Teknisi sebagai garda terdepan menjadi kunci utama dalam layanan after sales (purnajual) Yamaha. Keunggulan teknisi Yamaha juga diasah melalui pembinaan dan edukasi, salah satunya melalui Indonesia Technician Grand Prix," ujar Presiden Direktur dan CEO YIMM, Dyonisius Beti di Jakarta.

Kompetisi dimulai dari tingkat daerah yang disebut kontes teknisi regional. Kompetisi ini diselenggarakan di 24 Pusat Pelatihan Yamaha di seluruh Indonesia. Tahun ini, lebih dari 8.000 teknisi Yamaha ikut serta dan 26 teknisi terbaik hadir di final ITGP di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta pada Rabu (12/7).

Pada kontes ITGP 2023, para teknisi finalis menggunakan XMAX Connected. Mereka berkompetisi dalam dua fase. Fase satu meliputi tes pemeriksaan dan pengukuran. Lalu, fase dua mencakup praktek yaitu penerimaan, penyelesaian masalah, dan penyerahan motor.

Indonesia Technician Grand Prix 2023

   Baca Juga: Bingung Pilih Honda Supra GTR atau Yamaha MX King? Ini Harga Barunya

Hasil ITGP 2023, Geraldy Gautama Ali selaku perwakilan dealer Sentral Yamaha, Bangka keluar sebagai juara pertama. Juara kedua adalah Dhebby Aghata Satrio Bahari, teknisi dealer SIP Gondang Legi, Malang. Kemudian, juara ketiga ialah Pegi Andiansyah, teknisi dealer Mekar Motor, Bogor.

Selanjutnya, Geraldy Gautama Ali akan diundang ke event Yamaha global, yaitu Global Ceremony “National Technician Grand Prix (NTGP)” atau “Penghargaan Teknisi Terbaik Dunia” yang berlangsung pada Oktober 2023 di Yamaha Motor Corporation Jepang. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.