Intip Spesifikasi MBP SC125RE, Skutik Retro yang Dirilis di IIMS 2023

Intip Spesifikasi MBP SC125RE, Skutik Retro yang Dirilis di IIMS 2023
Jumat, 24 Februari 2023 10:00
Ruslan Abdul Gani

Benelli-Keeway Indonesia memperkenalkan merek motor Moto Bologna Passione (MBP) asal Italia ke Tanah Air dengan salah satu produk skutik klasik atau bergaya retro. Pada ajang otomotif IIMS 2023, MBP membawa satu model bernama SC125RE. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi skutik tersebut?

Melansir dari MBP.UK,  MBP SC 125RE punya lima varian warna yakni White, Gray, Mate Green, Ocean Blue, dan Red. Bicara tampilan, skutik ini memang mirip dengan motor lain yang sama-sama mengusung konsep klasik. 

   Baca Juga: GALERI: MBP SC125RE, Skuter Klasik Bergaya Eropa

Namun, ada keunikan tersendiri pada MBP SC 125RE, yakni desain batok lampu depan yang sedikit dibuat mundur. Sehingga, mika bagian bawahnya panjang ke depan. Tak hanya itu, semua komponen lampu sudah pakai jenis LED, mulai dari DRL sampai sein.

Intip Spesifikasi MBP SC125RE

Terdapat keunikan lain dari MBP SC 125 RE ini yaitu disematkan grill warna silver yang membuatnya berbeda dari motor matic pada umumnya. Keunikan lain ada pada bagasi di bodi depan. Saat dibuka, terdapat lubang menuju tangki BBM. Berarti posisi tangki bukan di bawah jok, sehingga membuat kapasitas bagasi bisa lebih lega.

Soal fitur, bagian instrumen cluster sudah full digital dengan layar berwarna biru muda. Desainnya pun sederhana saja, mengotak namun cukup informatif. Bagian penerangan lampu belakang sendiri sudah dibekali dengan LED.

Di segi performa, MBP SC 125 RE ini dibekali mesin 124,6 cc yang menghasilkan tenaga 8,1 kW atau setara 10,8 dk dan torsinya 10,7 Nm. Tenaga serta torsi itu disalurkan ke roda belakang dengan CVT.

Intip Spesifikasi MBP SC125RE

   Baca Juga: Syarat dan Cara Test Ride Motor Baru di IIMS 2023, Tidak Perlu Bayar

Bicara harga, sayangnya SC125RE ini belum resmi dijual di Indonesia. PT Benelli Motor Indonesia (BMI) yang membawa merek MBP baru sekadar memperkenalkan merek tersebut saja. 

"Motor ini hanya sebatas perkenalan. Jadi, untuk harganya belum bisa diberi tahu. Kami ingin lebih tahu dahulu bagaimana respon pasar. Jika sudah, pasti kami pasti beri tahu harganya," ujar Steven Kentjana Putra, CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka.

Berikut detail spesifikasi lengkap MBP SC 125 RE:

P x L x T: 1.950 x 715 x 1.155 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.370 mm
Tinggi tempat duduk: 785 mm
Berat: 138 Kg

Mesin: 4-Tak, satu silinder, 2-katup, SOHC, Liquid cooled
Kapasitas: 124,6 cc
Diameter x Langkah:52,4 x 57,8 mm
Daya Maksimum: 8,1 kW
Torsi Maksimum: 10,7 Nm/ 5.600 rpm
Sistem Bahan Bakar: Electronic fuel injection
Transmisi: otomatis

Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Mono-shock Absorber KYB Pro-Link, adjustable preload
Rem Depan: Cakram, ABS
Rem Belakang: Tromol

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.