Jelang Akhir 2023, AHM Akan Hadirkan Motor Terbaru. Honda Giorno?

Jelang Akhir 2023, AHM Akan Hadirkan Motor Terbaru. Honda Giorno? Motor Honda Giorno.
Jumat, 15 Desember 2023 09:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Satu lagi motor baru akan hadir di Indonesia. Berita itu diketahui setelah redaksi OtoRider mendapat undangan resmi dari PT Astra Honda Motor (AHM).

"Sehubungan dengan pengenalan produk baru sepeda motor Honda, bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu atau jurnalis yang ditugaskan untuk hadir dalam press conference," tulis surat tersebut yang diterima pada Kamis (14/12).

Namun, dalam undangan itu tidak disebutkan motor apa yang akan diluncurkan Honda. Tapi, OtoRider menduga motor tersebut adalah jenis skuter matic yaitu Honda Stylo atau Giorno yang terindikasi bakal dijual di Indonesia.

Dugaan itu muncul berdasarkan informasi di situs pdki-indonesia.dgip.go.id tentang kekayaan hak intelektual, yang mana Honda Motor Jepang telah mendaftarkan paten gambar motor ini pada Oktober 2023. Dengan nomor permohonan A00202304557, perancangnya adalah Wongsakorn Wattanavekin (Thailand) dan Takashi Watanabe (Jepang).

Motor
Motor Honda di situs kekayaan hak intelektual.

Dari situs tersebut, terdapat juga gambar sketsa hitam putih berwujud skutik diduga Honda Giorno atau Stylo yang sudah dirilis di Thailand.

Penampakan dari motor ini terlihat cukup bongsor, berbeda dengan skutik-skutik klasik Honda seperti Scoopy. Disinyalir, model tersebut akan menggunkan mesin eSP+ 4-klep pendingin cairan seperti milik Vario 160, ADV 160, dan PCX 160.

Harga di Thailand mulai 61.900 baht (Rp 26,8 jutaan) untuk varian standar dan 66.900 baht (Rp 29 jutaan) varian ABS. Ada tiga warna yang bisa menjadi pilihan, yakni kuning, abu-abu metalik, dan silver. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.