Juarai ATC 2023, Pembalap Muda Indonesia Naik ke Balapan Eropa

Juarai ATC 2023, Pembalap Muda Indonesia Naik ke Balapan Eropa Veda Ega Pratama, pembalap muda Indonesia yang berhasil juarai Asia Talent Cup 2023.
Rabu, 20 Desember 2023 13:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Veda Ega Pratama berhasil menjuarai ajang Asia Talent Cup 2023. Pada 2024, pembalap muda Indonesia itu akan naik kelas ke level balap Eropa dengan mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup.

"Pembalap Indonesia dan Thailand akan mengambil langkah selanjutnya di jalan menuju MotoGP sebagai pembalap pilihan Dorna di Rookies, yaitu Veda Pratama dan Jakkreephat Phuettisan. Mereka akan berlaga di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim depan,” tulis laman resmi ATC, dikutip pada Selasa (19/12).

Sebelumnya, pembalap kelahiran 23 November 2008 ini tampil gahar pada Asia Talent Cup 2023. Ia mencatatkan tujuh kemenangan serta sekali podium kedua dan posisi lima. Di Red Bull Rookies Cup nanti, Veda bakal mengendarai motor KTM.

Red Bull Rookies Cup 2024 digelar sebanyak tujuh seri yang dilangsungkan di lima negara, yaitu di Sirkuit Jerez (Spanyol), Sirkuit Le Mans (Prancis), Sirkuit Mugello (Italia), Sirkuit Assen (Belanda), Sirkuit Spielberg (Austria), Sirkuit Aragon (Spanyol), dan Sirkuit Misano (Italia).

Red Bull Rookies Cup sendiri telah banyak melahirkan pembalap-pembalap hebat yang berkompetisi di MotoGP. Di antaranya seperti Johann Zarco, Brad Binder, Joan Mir, Enea Bastianini, hingga Jorge Martin.

Kehadiran Vega ke ajang ini semakin mendekatkan dirinya di MotoGP. Sebab, ia ditunjuk sebagai pembalap pilihan dari Dorna Sports. "Musim lalu, Pratama membuat dampak yang signifikan di tahun rookie-nya di ATC dan meskipun mengalami beberapa cedera, ia memenangkan sejumlah balapan untuk mengakhiri musim dengan momentum yang serius,” tambah pernyataan resmi ATC.

Namun, Veda harus terus berusaha keras agar mempunyai kesempatan bergabung dengan tim yang kompetitif, dimana mungkin akan berlaga di balapan Grand Prix, mulai dari Moto3, Moto2, dan bahkan kelas tertinggi MotoGP. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.