Pembalap Indonesia Bakal Tampil Semusim Penuh di Ajang WSSP 300 2024

Pembalap Indonesia Bakal Tampil Semusim Penuh di Ajang WSSP 300 2024 Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra.
Kamis, 21 Desember 2023 09:50
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra bakal menjalani satu musim penuh kejuaraan balap internasional World Supersport 300 (WorldSSP 300) musim 2024. Kabar tersebut diumumkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha berkomitmen untuk terus mendukung perjalanan para pembalap binaannya dalam mengikuti pentas dunia.

Kolaborasi antara YIMM dan Yamaha Motor Europe (YME) melatarbelakangi keikutsertaan Aldi Satya Mahendra ke kejuaraan WorldSSP 300. Rider asal Yogyakarta ini bakal tergabung bersama Tim BrCorse. Keduanya pun pernah bekerjasama ketika Aldi menjadi wild card di musim 2023. Saat itu, dirinya mampu meraih kemenangan pada Race 2 WorldSSP 300 di Sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko.

"Sebelum tahun 2023 ini berakhir, kami ingin menyampaikan informasi resmi mengenai pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu Aldi Satya Mahendra yang akan ambil bagian di World Supersport 300 tahun 2024. Dia akan tampil satu musim penuh di bawah naungan tim BrCorse, yang didukung juga oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe," kata Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division YIMM.

Frengky menambahkan, hal ini merupakan bagian dari pembinaan berjenjang bLU cRU Pro Racer yang Yamaha lakukan. Selain itu, guna mengevaluasi prestasi gemilang yang diraih Aldi Satya Mahendra di R3 bLU cRU European Championship dan World Supersport 300 2023. "Kami harapkan dia dapat mempertajam pencapaiannya, makin mengasah skill, dan menambah pengalaman bersaing di kejuaraan dunia," ucap Frengky.

Di sisi lain, Aldi Satya mengaku sudah tak sabar untuk bisa segera tampil di kejuaraan. Ia bertekad mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar dapat meraih hasil yang optimal.

"Tentunya saya sangat gembira bisa mengembangkan karir balapan bersama Yamaha, dari level nasional sampai menembus dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya pribadi, juga tentunya tantangan yang akan saya hadapi dengan berupaya mencapai prestasi sekaligus membawa nama Indonesia di kancah internasional. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, tim BrCorse yang mengantarkan saya bertarung di WorldSSP 300, serta para sponsor dan semua pihak yang telah memberikan dukungan. Semoga saya memperoleh hasil maksimal dari kejuaraan tersebut, apalagi dengan memakai motor R3 buatan Indonesia," ujar Aldi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.