Kabar Baik Buat Pemotor, PLN Gelar Mudik Gratis untuk 10 Ribu Orang

Kabar Baik Buat Pemotor, PLN Gelar Mudik Gratis untuk 10 Ribu Orang
Kamis, 30 Maret 2023 14:00
Ruslan Abdul Gani

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar kegiatan Mudik Gratis. Perusahaan BUMN tersebut menyiapkan 10 ribu kuota pada tahun ini.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan untuk mudik gratis kali ini, PLN menyediakan 10.000 kuota peserta. Jumlah tersebut diharapkan mampu membantu pelanggan PLN di sekitar Jabodetabek dan beberapa kota besar yang ingin melakukan mudik.

   Baca Juga: Motor Diangkut Truk, Mudik Gratis dengan Bus Akan Dibuka Kembali

"Mudik gratis merupakan agenda tahunan perseroan. Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk pelanggan PLN yang ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya bersama," kata Darmawan.

Mudik Pantura

Lebih lanjut, Darmawan menjelaskan agenda kolaborasi dengan Kementerian BUMN tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat mudik dengan aman, nyaman, dan lebih ramah lingkungan. 

Mudik gratis ini juga guna mengalihkan pengguna kendaraan pribadi khususnya sepeda motor ke kendaraan umum yang memenuhi standar keselamatan. Selain itu, dengan berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi, juga akan mengurangi emisi dan angka kecelakaan.

"Sesuai arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, program mudik gratis ini bertujuan untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman. Sehingga risiko kemacetan dan kecelakaan saat mudik bisa berkurang," lanjutnya.

bis mudik

Bagi yang berminat, pendaftaran mudik gratis bersama PLN bisa dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Pendaftaran dibuka untuk dua tahap, yakni tahap I dari 29-31 Maret dan tahap II mulai 5-7 April 2023.

   Baca Juga: Komparasi Dimensi Kawasaki Ninja ZX-4RR dan ZX-25R, Hampir Sama

Tidak hanya dari Jabodetabek, keberangkatan mudik bersama juga dilakukan dari Bandung, Surabaya, dan Bali. Khusus untuk dari Jabodetabek, tanggal keberangkatannya adalah 18 April 2023 dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bandar Lampung, dan Palembang.

Sumber: ruang energi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.