Kakorlantas: Empati dan Toleransi Kurangi Fatalitas Korban Kecelakaan

Kakorlantas: Empati dan Toleransi Kurangi Fatalitas Korban Kecelakaan Gebyar keselamatan Korlantas Polri Bandung.
Selasa, 5 Desember 2023 13:05
Benny Averdi

OTORIDER - Setelah sebelumnya dilaksanakan di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, kali ini Gebyar Keselamatan 2023 dilaksanakan di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung,  Jawa Barat pada Sabtu (25/11).

Acara yang mengusung tema Sehati, Safety, dan Presisi itu dibuka oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari.

Dalam acara tersebut, Firman mengungkapkan menggunakan kendaraan bermotor tidak cukup hanya terampil pada saat mengemudikannya. Namun, dibutuhkan juga etika berlalu lintas yang baik dan benar.

“Adanya kepedulian, empati, dan toleransi saat berkendara setidaknya dapat mengurangi faktor-faktor pelanggaran ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban terhadap dirinya maupun orang lain,” kata Kakorlantas dalam sambutannya.

Selain itu, Kakorlantas menyebut Gebyar Keselamatan kali ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, mengingat fatalitas kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas masih tinggi.

“Dengan keikutsertaan para komunitas untuk menjadi duta keselamatan, baik pada saat event berlangsung maupun di digital sosial media, diharapkan menjadikan ini sebagai gerakan secara bersama-sama demi terciptanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan,” ungkapnya.

Acara yang dihadiri juga oleh Kepala Sub Direktorat Manajemen Operasional dan Rekayasa (Subdit Jemenopsrek) Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Jafar; Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi; serta komunitas bikers itu diisi dengan penyematan pin, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, coaching clinic keselamatan berkendara, dan demo safety riding. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.