Kapan Yamaha Meluncurkan Motor Listrik ke Indonesia, Tahun Ini?

Kapan Yamaha Meluncurkan Motor Listrik ke Indonesia, Tahun Ini?
Minggu, 4 Juni 2023 17:45
Ruslan Abdul Gani

Perkembangan motor listrik di Indonesia sudah mulai meningkat. Hal itu ditandai dengan banyaknya peluncuran motor terbaru hingga pertengahan 2023 ini. Berbagai merek sudah hadir untuk memasarkan produknya.

Salah satu pabrikan besar, yakni Honda bahkan dikabarkan akan merilis motor listrik pada akhir 2023. Sedangkan sang kompetitornya, Yamaha masih belum ada rencana untuk menjual motor listrik di tahun ini. Lantas, kapan Yamaha bakal meluncurkan motor listriknya ke Tanah Air?

   Baca Juga: Juni 2023, Bayar Pajak Kendaraan di Jakarta Berhadiah Motor Listrik

Dyonisius Beti, Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan Yamaha masih dalam tahap perkenalan terlebih dahulu.

Yamaha E01 IIMS Hybrid 2022

"Kami sudah memperkenalkan dua model, sekarang masih konsep, belum sampai ke tahap produksi karena melihat lokalisasi dan sebagainya," kata Dyonisius.

Dyonisius menjelaskan untuk saat ini Yamaha masih tahap studi untuk memproduksi dan menjual motor listrik di Indonesia. "Kami belum pastikan kapannya, saat ini masih belum bisa dipastikan," ujarnya.

Lalu, saat ditanya terkait persentasi TKDN produk Yamaha, Dyonisius masih belum berkomentar lebih banyak. "Untuk TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) kami pasti banyak persiapan dan belum bisa disampaikan lebih banyak," jelasnya.

Yamaha NEOS di IIMS 2023

   Baca Juga: Beli Yamaha Fazzio dan Grand Filano Tak Perlu Inden, Begini Caranya

Sebelumnya, Yamaha telah memperkenalkan dua produk motor listrik, yakni E01 dan Neo's. Mengenai model motor listrik yang cocok, Yamaha Indonesia mengaku bila pihaknya terus menerima masukan dari masyarakat dan beberapa pihak.

"Kami melihat dua-duanya bisa cocok kalau lihat dari masukan konsumen dan teman-teman media. Tapi rasanya yang tipe E01 itu cocok karena agak mirip dengan NMax, kalau Neo's itu lebih slow, tapi dua-duanya memiliki fungsi berbeda," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.