KTM Bakal Luncurkan 390 Adventure Baru Dalam Waktu Dekat

KTM Bakal Luncurkan 390 Adventure Baru Dalam Waktu Dekat
Senin, 17 April 2023 23:40
Benny Averdi

Sudah sekitar 15 tahun, KTM bekerja sama dengan raksasa otomotif India, Bajaj Auto. Konglomerasi India itu menguasai 48% saham di KTM AG. Kondisi ini membuat produk motor KTM berkapasitas kecil diproduksi oleh Bajaj, meliputi 125 cc hingga 390 cc.

Tentunya hal tersebut membuat publik India mendapatkan informasi tentang KTM berkapasitas kecil terlebih dulu, seperti dilansir dari Rideapart. KTM 390 series ini sangat menarik, terutama 390 Adventure yang ringan, cukup bertenaga, dan memiliki kemampuan di medan off-road serta sebagai motor adventure.

   Baca Juga: Beri Hadiah Langsung, Federal Oil Gelar Program Berbagi Selama Ramadan

KTM 390 Adventure sendiri telah mendapat penyegaran model melalui pelek baru berjari-jari. Tak hanya itu saja, berikut ini beberapa hal lain yang juga diperbarui pada 390 Adventure.

KTM 390 Adventure 2022

Selain versi reguler, pabrikan asal Austria itu meluncurkan versi premium dengan suspensi yang dapat diatur (adjustable suspension). WP Suspension ini telah ditingkatkan, tak terkecuali pada semua tipe, termasuk entry-level sekalipun sudah dilengkapi suspensi tersebut.

   Baca Juga: Royal Enfield Bangun Pabrik Baru Buat Produksi Motor Listrik

Satu hal yang menjadi input bagi KTM jika ingin memasarkan 390 Adventure di pasar Asia, yaitu membuat posisi jok lebih rendah. Karena dengan standarnya yang 84,5cm, tampak terlalu tinggi bagi rata-rata orang Asia yang memiliki panjang tungkai di bawah 80cm.

Diharapkan, KTM 390 Adventure akan memasuki pasar pada Mei 2023, dengan peluncuran pertama di India. Bisa dipastikan, tunggangan ini akan dilengkapi beberapa fitur keselamatan elektronik kekinian, rangka yang ringan, dan menjadi standar baru motor adventure.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.