KTM Luncurkan 250 Adventure dengan Tinggi Jok yang Lebih Rendah

KTM Luncurkan 250 Adventure dengan Tinggi Jok yang Lebih Rendah
Senin, 5 Juni 2023 18:00
Benny Averdi

Agar semakin menarik minat masyarakat untuk menunggangi KTM 250 Adventure, KTM India memasarkan versi yang lebih bersahabat bagi postur tubuh orang Asia. Setelah sebelumnya memperkenalkan 390 Adventure dengan jok rendah, kali ini versi yang lebih kompak pun mendapat gilirannya.

Jika KTM 250 Adventure memiliki ketinggian jok 855 mm, maka versi yang lebih rendah mempunyai ukuran 834 mm, sehingga semakin banyak yang dapat mengaksesnya. Apa yang dilakukan KTM India ini pun benar-benar sangat sederhana, tak ada ubahan lain kecuali membuatnya memiliki jok lebih rendah.

   Baca Juga: Tampil Sporty dan Futuristik, Berikut Detail Spesifikasi Alva Cervo

Sektor lainnya seperti mesin, masih berkapasitas 249cc dengan daya maksimum 29,6 dk pada 9.000 rpm dan torsi puncak 24 Nm pada 7.500 rpm. Daya dan torsi mesin itu disalurkan melalui transmisi 6-percepatan yang mengadopsi sistem slipper clutch.

Lampu utama halogen dan LED untuk DRL (Daytime Running Light), lampu belakang serta lampu sein masih dipertahankan. Begitu pula dengan panel instrumen LCD yang menampilkan kecepatan, isi tangki, dan posisi transmisi.

KTM 250 Adventure memiliki perangkat ABS dua kanal off-road dan soket 12V untuk keperluan pengguna mengisi daya baterai gadget atau perangkat lainnya.

   Baca Juga: Punya Tampilan Baru, Intip Detail Spesifikasi Honda CB650R

Shockbreaker depan model upside down serta monoshock di belakang dengan preload menjadi andalan dalam meredam guncangan roda di permukaan tak rata. Sementara, rem depan mengandalkan cakram berdiameter 320mm dan di belakang 210mm.

Memiliki bobot 177 kg, motor dengan rangka trelis tubular yang dipasarkan seharga 247.000 Rupee atau setara Rp 44,5 jutaan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih luas.

Sumber: Pandu Laju

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.