Kymco Luncurkan Edisi Terbaru Dink, Ada 2 Pilihan Mesin

Kymco Luncurkan Edisi Terbaru Dink, Ada 2 Pilihan Mesin
Senin, 8 Mei 2023 13:20
Ruslan Abdul Gani

Skutik menjadi tipe motor yang sangat digemari di Eropa dan Asia berkat kenyamanan dan kemudahan penggunaannya. Motor tersebut sering dipakai untuk menemani mobilitas sehari-hari.

Melihat banyaknya penggemar skutik, berbagai pabrikan berlomba-lomba menghadirkan motor terbaru. Salah satunya Kymco yang belum lama ini merilis edisi anyar dari Dink. 

   Baca Juga: Punya Tampang Anyar, Ini Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha MX King 150

Melansir dari Rideapart, Kymco Dink ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 125cc dan 150cc. Selain itu, ada juga yang dibekali model dek datar atau maxi scooter dek sempit tapi kaki bisa selonjoran.

Kymco Luncurkan Edisi Terbaru Dink, Ada Dua Pilihan Mesin

Dari segi tampilan, Kymco memiliki tampang yang sangat modern, seperti bagian depan membentuk sudut bergaris sehingga terkesan agresif. Bila dilihat sekilas, mirip Yamaha XMAX dengan posisi LED DRL di sebelah lampu utama yang besar serta bodi lebar.

Bicara performa, Kymco R125 Dink mengandalkan mesin 125cc berpendingin udara, injeksi, dan satu silinder. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 11,5 dk di 8.000 rpm.

Sedangkan, Kymco R150 Dink punya kapasitas mesin 150cc berpendingin udara, satu silinder, dan sistem pembakaran injeksi. Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 15 dk di 8.000 rpm.

Kymco Luncurkan Edisi Terbaru Dink, Ada Dua Pilihan Mesin

Mesin dari Kymco banyak yang bilang hemat bahan bakar dan bisa dipakai bertahun-tahun serta minim perawatan. Jadi, mesinnya cocok buat pemakaian harian.

   Baca Juga: Ragam Pilihan dan Harga Oli Mesin Motor Matic per Mei 2023

Bagian kaki-kaki, Kymco Dink pakai pelek berukuran 13 inci di kedua rodanya. Pelek tersebut dipadu ban 120/70 di depan dan 130/70 di belakang. Pengeremannya sudah dilengkapi cakram di depan dan belakang dengan fitur ABS dual-channel. Suspensi bagian depan pakai model teleskopik dan di belakang tipe shockbreaker ganda.

Kymco Dink tersedia dalam dua pilihan warna, yakni abu-abu dan hitam. Soal harga, skutik bongsor ini dibanderol 3.390 Euro atau setara Rp 56 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.