Mengusung Gaya Scrambler, Honda CL300 Resmi Mengaspal

Mengusung Gaya Scrambler, Honda CL300 Resmi Mengaspal
Senin, 9 Januari 2023 09:00
Ruslan Abdul Gani

Honda saat ini terlihat serius ingin bermain di segmen motor dengan gaya scrambler. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya motor terbaru Honda CL300 di pasar China.

Melansir dari Rideapart, Honda CL300 rencananya tidak hanya dipasarkan untuk China. Akan tetapi, pabrikan juga tengah menyiapkan strategi agar model ini bisa dipasarkan di beberapa negara lain.

   Baca Juga: GALERI: Detail Tampilan Motor Listrik CFMoto, Zeeho AE8

Secara tampilan, motor tersebut punya desain yang hampir mirip dengan saudaranya yakni CL500. Kemiripan ini bisa dilihat dari penggunaan jok tandem dengan balutan kelir hitam serta penempatan knalpot di atas samping kursi penumpang, layaknya sebuah scrambler.

Honda CL300 Resmi Mengaspal

Bicara kaki-kaki, motor ini pakai pelek palang berdesain multispoke dengan ukuran diameter belang. Di depan pakai ukuran 19 inci, sedangkan belakang 17 inci. Suspensi depannya mengandalkan tipe teleskopik dan dual shock di belakang guna menguatkan kesan klasik.

   Baca Juga: Valentino Rossi Kritik Perfoma Motor Balap Yamaha YZR-M1, Mengapa?

Di segi performa, Honda CL300 menggunakan mesin 286 cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 26 dk. Motor ini punya batas kecepatan hingga 125 km/jam.

Honda CL300 saat ini baru dipasarkan di China dengan dua pilihan varian, yaitu Standard dan Premium. Keduanya dibedakan dari desain grafis serta penambahan aksesoris.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.