Meski Hybrid, Yamaha Grand Filano Tidak Dapat Subsidi

Meski Hybrid, Yamaha Grand Filano Tidak Dapat Subsidi
Rabu, 18 Januari 2023 15:30
Gemilang Isromi Nuar

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan produk motor hybrid anyar yaitu Grand Filano Hybrid-Connected. Motor terbaru Yamaha ini dilengkapi mesin Blue Core Hybrid 125 cc yang berarti ada dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu mesin bensin dan Electric Power.

Walaupun ada tenaga elektrik di motor ini, tampaknya tidak akan dapat subsidi jika pemerintah jadi memberikan kebijakan tersebut. Karena pemerintah hanya berencana memberikan subsidi sebesar Rp 8 juta untuk pembelian motor full listrik. 

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Sedangkan, untuk mesin hybrid hanya untuk mobil saja yang dapat subsidi Rp 40 juta. Sebenarnya motor ini juga sudah masuk kategori yang bisa disubsidi. Pasalnya skutik bergaya retro tersebut telah diproduksi secara lokal di pabrik Karawang, Jawa Barat.

"Insentif akan diberikan kepada pembeli yg membeli mobil atau motor listrik yang mempunyai pabrik di Indonesia,” kata Agus dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (14/12).

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

   Baca Juga: Ragam Fitur Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Ada Apa Saja?

Untuk spesifikasi mesinya sendiri, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mengandalkan mesin 124,86 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, dan pendingin udara. Mesin dengan teknologi Blue Core Hybrid serta didukung Electric Power Assist Start tersebut menghasilkan tenaga sebesar 8,1 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

"Kami optimis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected di keluarga Classy Yamaha akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trend setter baru layaknya skutik-skutik kami di kategori Maxi Yamaha yang saat ini begitu populer dan sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia," kata Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2023. Otorider.com. All rights reserved.