Motor Listrik Damon Motors Bakal Hadir di Tanah Air, Gandeng Perusahaan Lokal

Motor Listrik Damon Motors Bakal Hadir di Tanah Air, Gandeng Perusahaan Lokal
Kamis, 2 Maret 2023 11:00
Ruslan Abdul Gani

Damon Motors mengumumkan kemitraan dengan perusahaan Indonesia, PT Indika Energy. Ke depannya Indika akan jadi distributor untuk lini sepeda motor listrik Damon di Tanah Air. Damon sendiri merupakan merek motor listrik asal Kanada.

Damon Co-Founder dan CEO, Jay Giraud mengatakan perjalanannya dengan Damon dimulai dari Indonesia. "Kemitraan dengan Indika Energy ini membawa saya ke lingkaran penuh, membuka pintu untuk mengubah industri di tingkat global suatu hari nanti," ujar Jay Giraud dikutip dari motorcyclenews.

   Baca Juga: AISMOLI: Tiap APM Motor Listrik Harus Sediakan Layanan Pemeliharaan

"Indonesia sudah memasang goal net zero emmission di 2060. Damon dan Indika Energy mau mencapai tujuan tersebut," ucap Giraud.

Motor Listrik Damon Motors Bakal Hadir di Tanah Air

Lebih lanjut, Giraud mengatakan inspirasi dibuatnya Damon berawal dari perjalanannya ke Indonesia, tepatnya Jakarta. Waktu itu di 2016, Indonesia memegang pasar terbesar untuk motor dan setahun kemudian Damon Motors diluncurkan.

Kemudian, Azis Armand selaku CEO Indika Energy mengatakan Indonesia punya potensi besar untuk mengubah pengalaman berkendara, terutama di kendaraan roda dua. "Visi kami mengikuti peta jalan dari Damon Motors. Bersama PT Ilectra Motor Group (IMG), kami berkomitmen mengembangkan motor listrik dan mendukung ekosistem di Indonesia," ujar Azis.

Motor Listrik Damon Motors Bakal Hadir di Tanah Air

Indika Energy dan Damon Motors percaya, dengan kerja sama bisa terbuka banyak kesempatan untuk kolaborasi. Sehingga, penetrasi pasar menuju net zero emmission bisa diakselerasi.

   Baca Juga: Royal Enfield Luncurkan Interceptor dan Continental GT 650 2023

Damon Motors pertama kali memperkenalkan HyperSport di 2020 dan terbaru adalah HyperFighter di 2022. Motor listrik tersebut diklaim punya tenaga 200 dk dan bisa menempuh jarak hingga 200 mil serta kecepatan tertingginya hingga 200 mph. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.