Intip Spesifikasi Damon Hypersport, Motor Listrik yang Bakal Dijual di Indonesia

Intip Spesifikasi Damon Hypersport, Motor Listrik yang Bakal Dijual di Indonesia
Rabu, 1 Maret 2023 13:00
Ruslan Abdul Gani

Damon Motors mengumumkan kemitraan dengan perusahaan Indonesia yakni PT Indika Energy. Ke depannya Indika akan jadi distributor untuk lini sepeda motor listrik Damon di Tanah Air. Damon Motors sendiri punya motor listrik yang bernama Hypersport. Bagaimana detail spesifikasinya?

Kalau dari segi tampilan, Damon Hypersport punya tampang yang hampir mirip dengan motor sport pada umumnya, yakni penggunaan fairing depan yang memiliki ukuran penuh dan dipadukan windshield. Namun, ada yang menarik pada motor ini, yaitu lampu DRL yang dibuat lebih menarik dan terlihat seperti boomerang.

   Baca Juga: Moeldoko: Indonesia Sejajar Negara Lain Soal Kendaraan Listrik

Intip Spesifikasi Damon Hypersport, Motor Listrik

Bicara fitur, motor listrik ini punya beragam teknologi canggih, mulai dari disematkannya kamera di bagian depan dan belakang, sehingga untuk melihat ke belakang tidak perlu memakai spion. Hypersport Pro juga dilengkapi sistem peringatan yang akan memantau titik buta dan kemudian menginformasikan kepada pengendara dengan pegangan tangan yang bergetar dan juga lampu peringatan LED. Kontol traksi, mode berkendara, dan konektivitas dengan ponsel juga melengkapi fiturnya.

Damon Hypersoprt punya kapasitas baterai 20 kWh dan punya tiga level pengisian. Pertama, paling cepat hingga 80 persen hanya memerlukan waktu 45 menit. Kedua, dengan daya listrik 240V hingga 90 persen butuh 2,5 jam dan terakhir, dengan daya listrik 110V untuk mengisi 90 persen cukup lama yaitu butuh 15 jam.

Intip Spesifikasi Damon Hypersport, Motor Listrik

   Baca Juga: Gesits Tunggu Subsidi Motor Listrik Direalisasikan Pemerintah

Di segi performa, Hypersport punya top speed 200 mil per jam, jarak tempuh 200 mil, dan tenaga 200 dk serta torsi 200 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim bisa di bawah tiga detik. 

Bagian kaki-kaki dilengkapi pelek berdiameter 17 Inci di kedua rodanya. Kedua roda itu dibalut ban depan 120/70-17 dan belakang 200/55-17. Sistem pengereman menggunakan cakram ganda dengan ukuran piringan 300 milimeter dan kaliper Brembo empat piston serta fitur ABS. 

Sumber: Damon Motors 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.