Pakai Rangka Tubular, Honda Rilis Giorno+ Seharga Rp 26 Jutaan

Pakai Rangka Tubular, Honda Rilis Giorno+ Seharga Rp 26 Jutaan
Jumat, 1 September 2023 13:15
Benny Averdi

OTORIDER - Honda Thailand baru saja meluncurkan Giorno+. Tampil dengan desain stylish, Giorno+ membawa tema 'The New High, Every Style Goes Further'. Motor ini didukung bodi layaknya skuter Eropa, dengan lampu bulat pada setang serta bodi yang gemuk.

"Honda mendapat respon yang baik dari generasi barunya dan secara konsisten menduduki peringkat nomor satu di grup motor matic. Namun permintaan pasar selalu berubah. Kami harus melangkah maju seperti pemimpin untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan tekad ini, kami telah mengembangkan New Honda Giorno+, kendaraan generasi baru yang memadukan gaya modern dan klasik dengan sempurna," terang Shiketo Kimura, Executive Chairman Thai Honda Co., Ltd.

   Baca Juga: Honda ST 70 Ferrari Milik Juara F1, Dilelang Mulai Rp 96 Jutaan

Meski berdesain klasik, kelengkapan dan fitur yang terdapat pada Giorno+ sudah modern. Di antaranya seperti lampu LED di depan dan belakang, rem ABS, Combi Brake serta USB charger.

Pada mesinnya, menggunakan teknologi eSP+ berkapasitas 125cc, satu silinder, 4-katup, dan berpendingin cairan. Dengan kemampuan ini, Giorno+ diklaim menjadi skutik yang lincah dan mudah dikendarai.

Pembaruan lainnya adalah tangki bensin yang berada di dek. Sehingga pengisian ada di bagian leher kendaraan, tanpa perlu membuka jok. Sedangkan di balik jok, terdapat bagasi yang luas dan memiliki daya tampung 30L.

   Baca Juga: Klarifikasi Rangka eSAF Honda di Mata Akademisi

Di Thailand, Giorno+ dipasarkan dalam dua tipe, yakni ABS dan CBS. Tipe ABS terdiri dari tiga warna, yaitu putih-hitam, abu-abu-hitam, dan merah-hitam yang dibanderol 66.900 Baht (setara Rp 29,1 jutaan).

Sedangkan, tipe CBS memiliki empat pilihan warna yang meliputi putih-hitam, kuning-hitam, hijau-hitam, dan biru-hitam dengan harga 61.900 Baht (setara Rp 26,9 jutaan).

Dikutip dari thailand.posten, Honda Giorno+ menggunakan rangka underbone dan tidak memakai sasis eSAF. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.