Percepat Elektrifikasi, Bengkel Konversi Motor Listrik Diharap Makin Banyak

Percepat Elektrifikasi, Bengkel Konversi Motor Listrik Diharap Makin Banyak
Minggu, 26 Februari 2023 09:00
Benny Averdi

Penyebaran penggunaan motor listrik tidak hanya berasal dari motor yang dipasarkan oleh APM saja. Selain itu, juga terdapat motor-motor konversi yang mengubah mesin bensin menjadi berpenggerak motor listrik.

"Kami tak hanya memperhatikan APM penjual motor listrik baru saja, tetapi juga motor konversi, dalam hal ini mendukung bengkel yang bisa melakukan konversi motor listrik," ujar Budi Setyadi, Ketua Umum Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) di ajang IIMS 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia menyampaikan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkomitmen memberikan kemudahan-kemudahan dalam aspek manufacturing kendaraan listrik di Indonesia. "Seperti membangun infrastruktur penunjang produksi berupa fasilitas uji tipe kendaraan listrik dan bengkel konversi sepeda motor listrik," ujar Staff Ahli Kemenhub itu.

   Baca Juga: Siklus Penggantian Filter Oli yang Dapat Membuat Mesin Panjang Umur

Hal serupa juga didukung oleh pernyataan Danto Restyawan selaku Direktur Sarana Angkutan Jalan Kemenhub. "Jika Anda atau ada kenalan yang akan membuat bengkel konversi motor listrik, silakan hubungi kami, akan kami bantu," ujarnya.

Tentunya ini adalah peluang usaha dan juga angin segar bagi masyarakat pada umumnya. Karena, masih banyak yang ingin tunggangan roda duanya bisa dipakai lebih lama lagi, meski ketika regulasi mewajibkan semua kendaraan telah bertenaga listrik di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.