PLN Dukung Elektrifikasi Mulai Pembangkit Listrik Hingga Diskon Pengguna

PLN Dukung Elektrifikasi Mulai Pembangkit Listrik Hingga Diskon Pengguna
Senin, 22 Mei 2023 14:30
Benny Averdi

Pada gelaran Bincang Akhir Pekan di PEVS 2023, beberapa pihak memaparkan kesiapannya mendukung elektrifikasi di Indonesia, termasuk PT PLN Persero. Dalam hal ini,  diwakilkan oleh Ririn Rahmawardini selaku Executive VP Pengembangan Produk Niaga PT PLN Persero.

Ia menjelaskan terkait upaya PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik Tanah Air. Kesiapan yang dilakukan PLN antara lain berupaya mewujudkan deklarasi komitmen Zero Emission tahun 2060 yang telah dilakukan pada perhelatan COP26 pada 1 November 2021 silam di Glasgow, Skotlandia.

   Baca Juga: Kenalkan 3 Motor Listrik, Kymco Siapkan Skema B2B Bagi Perusahaan

Menurutnya, PLN tengah mengembangkan ekosistem hulu ke hilir kendaraan listrik Tanah Air. Mulai dari pembangkit listrik hingga ke sisi pelanggan, yaitu produksi dan penyediaan SPKLU juga SPBKLU yang semakin ditingkatkan. Paling baru, PLN tengah mengembangkan SPLU Fast Charging (SPLU 2.0) dengan menggunakan plug. 

Guna mempermudah pengguna dalam mencari informasi seputar elektrifikasi, PLN juga mengembangkan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini berisi deretan fitur canggih khusus Electric Vehicle yang tersedia hanya dalam genggaman tangan pengguna. Harapannya, PLN Mobile dapat menjadi aplikasi penyedia sumber informasi terpercaya bagi pengguna yang ingin mengetahui seputar lokasi dan titik SPKLU serta SPBKLU terdekat hingga informasi penuh manfaat lainnya.

   Baca Juga : PLN Siap Menyediakan Fasilitas Tukar Baterai untuk Motor Listrik

Bahkan dari sisi pengguna secara langsung, PLN turut memberikan dukungan. “PLN menyediakan diskon untuk pengguna EV bernama home charging. Bagi pengguna EV yang melakukan pengecasan baterai di rumah pada jam 22.00 malam hingga 05.00 pagi, akan mendapatkan potongan harga 30%. Jadi tunggu apalagi? Semua pihak dapat mengambil peran untuk mendukung percepatan ekosistem EV ini,” jelas Ririn.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.