Ramaikan Pasar Motor Listrik, TVS X Resmi Dirilis

Ramaikan Pasar Motor Listrik, TVS X Resmi Dirilis
Minggu, 27 Agustus 2023 08:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - TVS Motor Company meramaikan pasar motor listrik dengan meluncurkan produk barunya. Model ini mengusung nama TVS X yang dibangun di atas platform TVS Xleton anyar. Motor tersebut diklaim hadir dengan memperlihatkan Rekayasa Teknik  yang bernilai seni (artfull engineering). Lantas, apa saja yang ditawarkan dari motor itu?

TVS X dirilis di Dubai pada Rabu (23/8). Motor ini mengusung tampang sebuah crossover dengan desain yang dikatakan menakjubkan, kinerja tak tertandingi, dan fitur serta teknologi mutakhir.

   Baca Juga: Segini Biaya Ganti Rangka eSAF Motor Honda, Termasuk Mahal?

"Dedikasi kami untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan telah menghasilkan mesin yang sangat diinginkan ini," ucap Sudarshan Venu, Managing Director TVS Motor Company dalam keterangan tertulis.

Motor Listrik TVS X

Secara performa, TVS X dibekali baterai kinerja tinggi yang mampu menghasilkan energi berkapasitas 4,44 kWh. Battery Management System (BMS)-nya dikembangkan sendiri oleh TVS Motor guna memastikan pengoperasian yang aman dan umur baterai lebih lama dengan terus memantau aliran arus.

TVS X hadir dengan opsi Smart X Home rapid charger yang membuat pengisian dari 0-50% dalam 50 menit (fast charger opsional 3 kW). Selain itu, terdapat pengisi daya portabel yang menghasilkan 0-80% dalam 4 jam 30 menit (pengisi daya 950W).

Motor Listrik TVS X

   Baca Juga: Kemenhub dan BPKN Kirim Surat Soal Rangka eSAF, Ini Tanggapan AHM

Motor ini memiliki keluaran tenaga maksimum mencapai 15 PS, rated power 7 kW (9,5 PS), dan torsi 40 Nm. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kecepatan tertinggi dan jarak tempuhnya. Lalu, bagaimana dengan banderol TVS X?

TVS X mempunyai harga perkenalan Thrill-electric, yakni 2,49,990 INR (India Rupee)/- (Ex-showroom Bengaluru) dengan pengisi daya portabel 950W seharga INR 16.275 (termasuk GST) dan pengisi daya cepat Smart X Home 3kW juga tersedia sebagai opsi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.