Royal Enfield Uji Coba Motor Anyar, Mesin 450 cc Pendingin Cairan

Royal Enfield Uji Coba Motor Anyar, Mesin 450 cc Pendingin Cairan
Rabu, 11 Januari 2023 09:00
Ruslan Abdul Gani

Royal Enfield disinyalir bakal meluncurkan motor baru dengan basis mesin berkapasitas 450 cc. Kabar tersebut didapat dari hasil tangkapan kamera sebuah motor Royal Enfield yang diduga sedang diuji coba di daerah Selatan Eropa.

Melansir dari Motorcyclenews, motor dengan basis mesin 450 cc berpendingin cairan itu diduga akan diberi nama Scram 450. Model ini dikabarkan mengambil basis motor lamanya yang bergaya adventure.

   Baca Juga: Harga Supermoto Kawasaki D-Tracker Series dan KLX230SM (Januari 2023)

Meski mesin barunya hanya satu silinder, namun itu menjadi satu-satunya mesin berpendingin cairan. Karena, saat ini Royal Enfield hanya punya mesin 350 cc dan 650 cc berpendingin udara serta oli.

Royal Enfield Baru Scram 450

Jika dilihat dari tangkapan kamera, prototipe motor terbaru Royal Enfield sepertinya masih lama hadir di pasaran. Komponennya masih banyak yang belum lengkap, seperti speedometer dan setang yang posisinya masih butuh penyesuaian.

Dari segi tampilan, motor tersebut sudah dibekali lampu depan serta sein LED. Bentuk tangki dibuat agak lebih modern serta bagian sasis pakai tubular dengan balutan kelir hitam. 

Royal Enfield Baru Scram 450

Bicara kaki-kaki, kalau dilihat sudah dibekali dengan ban yang cukup gambot. Pengereman bagian depan pakai cakram di satu sisi dengan diameter piringan yang lumayan besar dan bagian roda belakang juga sudah cakram. 

   Baca Juga: Gantikan Kelir Matte, Ini Alasan Yamaha Rilis NMax 155 Warna Metallic

Suspensi depan pakai teleskopik dan belakang diduga memakai peredam kejut tunggal yang dipadu swing arm berbentuk padat. Knalpot juga dibuat cukup besar yang ditempatkan di bagian kanan bawah, layaknya motor sport touring.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.