Speedometer Yamaha Aerox Alami Sunburn, Segini Biaya Gantinya

Speedometer Yamaha Aerox Alami Sunburn, Segini Biaya Gantinya

 

Masalah sunburn pada speedometer tentu sangat menjengkelkan. Hal tersebut mengakibatkan beberapa fungsi dan informasi di speedometer akan tertutup atau bermasalah.

Kondisi ini kerap terjadi pada motor, salah satunya Yamaha Aerox. Tak sedikit yang bertanya terkait berapa biaya untuk mengatasi masalah sunburn pada speedometer. Ternyata, untuk menggantinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

   Baca Juga: Perbedaan Varian Standard dan Tech MAX di Yamaha XMAX 2023

"Kalau tidak parah dan hanya plastik yang melapisi speedometer itu biayanya Rp350 ribu," kata Budiman, Service Advisor Yamaha Harapan Motor Beji, Depok, Jawa Barat pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Umumnya masalah sunburn dikarenakan paparan sinar matahari. Selain itu, sunburn kerap terjadi pada area polarizer yang berada di bagian dalam speedometer. Area tersebut terbakar dan meninggalkan bekas yang membuat speedometer menjadi buram.

   Baca Juga: Setel Off-Set Pelek Jari-Jari, Bikin Ban Tak Bergesekan dengan Rantai

Tentunya jika dibiarkan akan menjadi masalah baru, bahkan bisa membuat komponen speedometer harus diganti. Lantas, berapa biaya yang dibutuhkan?

"Kalau untuk ganti satu set itu sekarang Rp800 ribu. Itu sudah termasuk biaya pemasangan," ucap Budiman.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id