RRTI Siap Hadapi Kejuaraan Rally Motor Terbesar di Asia Tenggara

RRTI Siap Hadapi Kejuaraan Rally Motor Terbesar di Asia Tenggara
Kamis, 10 Agustus 2023 10:20
Thio Pahlevi

OTORIDER - Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) bersiap menghadapi kejuaraan Rally motor terbesar di Asia Tenggara, yakni GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023. Ajang tersebut bakal terselenggara di Taman Negara, Malaysia pada 31 Agustus hingga 3 September 2023. Jelang event ini, Sevencorrad Motoride Organizer sebagai team organizer RRTI melakukan launching tim pada Rabu (9/8).

GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023 diikuti sekitar 270 peserta dan 32 tim balap. Para peserta, baik individu maupun tim berasal dari 25 negara di seluruh dunia. Sebanyak 19 pabrikan motor juga turut serta dalam ajang tersebut. Bahkan, event ini diklaim menjadi gelaran balap yang terbesar kedua di Malaysia setelah MotoGP Sepang.

   Baca Juga: Komitmen Keberlanjutan, EIGER Rilis Produk 'Upcycling Collection'

RRTI sendiri mengirimkan 11 pembalap terbaik guna menghadapi GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023. Mereka akan melewati lintasan sepanjang 220 kilometer dengan sistem 'flag to flag' Rally. Lokasinya berada di hutan lindung Malaysia yang berusia 130 juta tahun serta menjadi habitat satwa liar. Sehingga, membuat balapan ini menjadi salah satu yang menantang, namun juga eksotis serta mencekam.

Rimba Ride Team Indonesia 2023

GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023 memiliki beberapa kelas, yakni Kelas A (motor Adventure 1.000cc ke atas), Kelas B (motor 250-990cc dua silinder atau lebih), dan Kelas C (satu silinder 250 cc ke atas). Adapun motor yang dibawa tim Indonesia antara lain adalah KTM 790 Adventure R, KTM 390 Adventure, Husqvarna 701, Honda CRF 250 Rally, Kawasaki Versys-X 250, dan KTM EXC 300 Erzbergrodeo.

   Baca Juga: Warna Baru Honda Vario 160 CBS-ISS 2023, Mau Premium atau Sporty?

"Tahun lalu, Thailand menyapu bersih podium hampir semua kelas. Tahun ini, menjadi perjuangan Indonesia agar bisa mengganggu dominasi Thailand dan Malaysia sebagai tuan rumah tentunya. Doa dan harapan dari seluruh bangsa Indonesia, baik Rally enthusiast maupun masyarakat umum sangat kami harapkan agar memperoleh hasil terbaik dalam event Rally ini," ucap Rial Hamzah, salah satu pembalap RRTI, di Jakarta pada Rabu (9/8).

Berikut daftar pembalap RRTI yang berlaga di GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023:

1. Rudy Poa
2. Kadex Ramayadi
3. Rial Hamzah
4. Mesha Sini
5. Dedy Prayitna
6. Herman Suherman
7. SandyAritonang
8. Andhyka Pranusatya
9. Farkhan Aan
10. Tosan Adjie
11. Rangga Primatomi

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.