Sambut MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Mulai Dipercantik

Sambut MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Mulai Dipercantik
Selasa, 19 September 2023 11:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Jelang bergulirnya seri MotoGP Indonesia yang berlangsung pada 13-15 Oktober 2023, dilakukan proses pengecatan di beberapa kerb dan run-off area di Sirkuit Mandalika. Total luas yang akan dicat yakni 27.381 meter persegi.

"Pengecatan ini untuk mempercantik Pertamina Mandalika International Circuit di mata kamera televisi yang liputannya akan disiarkan di berbagai negara," kata Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria dikutip dari TribunLombok, Senin (18/9).

   Baca Juga: Alex Marquez Jaga Peluang Finish Posisi 10 Besar Klasemen MotoGP 2023

Cat yang digunakan juga diklaim telah lulus uji standar homologasi Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM). Proses pengecatan sendiri dikerjakan oleh tim ahli dari Roadgrip. Proses pengecatan ini dimulai dari pelepasan cat lama di beberapa kerbs dan run-off area hingga bersih serta dilakukan penyiraman dengan air bertekanan tinggi, lalu dikeringkan untuk mempersiapkan dasar permukaan pengecatan ulang.

Sirkuit Mandalika

   Baca Juga: Pembalap MotoGP Komentari Penggunaan Rangka Serat Karbon

Sementara untuk layout sirkuit tidak berubah. Di sisi lain, akan ada beberapa penambahan fasilitas sesuai dari permintaan Dorna Sports, yakni fasilitas tempat pergantian ban cadangan di depan area paddock utama, juga area relaxing zone.

Pada tahun ini, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia untuk kedua kalinya. "Semua perbaikan dan perapian ini kami lakukan dalam menyambut perhelatan MotoGP. Kita harus memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika," papar Priandhi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.