Pedrosa Bisa Jadi Solusi Keterpurukan Honda di MotoGP?

Pedrosa Bisa Jadi Solusi Keterpurukan Honda di MotoGP?
Senin, 18 September 2023 11:15
Thio Pahlevi

OTORIDER - Para pembalap Honda tengah mengalami periode sulit di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Di MotoGP 2023, baik pembalap Repsol Honda maupun LCR Honda, mereka hanya mampu meramaikan persaingan pembalap papan tengah. Peran test rider pun dikaitkan di tengah penurunan performa pabrikan asal Jepang itu.

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menyebut performa motor Honda RC213V bisa menjadi lebih baik bila memiliki Dani Pedrosa sebagai pembalap pengujinya. Pedrosa sendiri pensiun dari Repsol Honda sebagai pembalap reguler pada 2018. Ia kemudian memutuskan merapat ke KTM dengan peran barunya sebagai test rider.

   Baca Juga: Jadi Ducati Termurah, Ini Jajaran Produk Scrambler 2023

"Dalam situasi yang sama yang dihadapi Honda dalam empat atau lima tahun terakhir, termasuk cederanya (Marc) Marquez, saya yakin mereka akan jauh lebih baik jika mereka memiliki Dani sebagai pembalap penguji," kata Lorenzo.

Repsol Honda (Mick Doohan, Dani Pedrosa, Marc Marquez)

Lorenzo menilai, Marquez unggul dari segi kekuatan, kecepatan, dan koleksi gelar juara dunia. Namun, ia menyebut Pedrosa mempunyai keunggulan dalam hal teknik dan kepekaan terhadap motor.

   Baca Juga: Permudah Konsumen, NGK Busi Indonesia Hadir di Marketplace

"Dari segi teknis, kecerdasan, dan feeling, Pedrosa adalah pembalap super sensitif yang banyak membantu dalam memahami komponen mana yang benar dan salah. Dia membuktikannya di KTM dan Honda rugi banyak saat hengkang. Pada prinsipnya Marquez bisa lebih kuat dari Dani, lebih banyak juara atau lebih cepat, meski tidak di semua sirkuit. Tapi Dani, dalam hal teknik dan kepekaan, harus menjadi pembalap yang sangat peka terhadap semua detail kecil, dan dalam hal ini dia tidak diragukan lagi sebagai salah satu yang terbaik. Untuk menjadi pembalap penguji yang baik, teknik dan sensasi di atas sadel lebih penting daripada kecepatan," ujar Lorenzo. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.