Selain Bisa Isi Daya di Rumah, Biaya Pengecasan Alva One Murah

Selain Bisa Isi Daya di Rumah, Biaya Pengecasan Alva One Murah
Jumat, 10 Februari 2023 13:00
Gemilang Isromi Nuar

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Alva One resmi hadir meramaikan pasar motor listrik Indonesia. Secara performa, Alva One dibekali motor listrik berkapasitas 4 kW dan baterai lithium 60V 45Ah. Torsi yang dihasilkan sebesar 48,5 Nm. Untuk mengisi dayanya dibutuhkan waktu selama sekitar 4 jam dari kosong hingga penuh.

Alva One dilengkapi tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Ketiga mode tersebut berfungsi untuk mengubah pilihan kecepatannya.

Alva One

       Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Alva One

Namun yang menjadi pertanyaan, berapa sih biaya pengecasan Alva One dari kosong sampai penuh? Alva One memakai satu baterai dengan kapasitas 60V 45A (2,7 kWh).

"Jadi untuk biaya charger di SPKLU 2,7 kWh x Rp 2.475 itu sekitar Rp 6.682. Nah, motor Alva One juga bisa cas di rumah, kepala charger kita juga sesuaikan dengan yang biasa di rumah. Untuk biaya sendiri jika listrik berdaya 1.300 VA, maka biaya per kWh adalah Rp 1.444. Jadi 2,7 kWh x Rp 1.444 sekitar Rp 3.800," ujar Chief Business Officer ALVA Auto, Putu Swaditya Yudha di ALVA Experience Center beberapa waktu lalu.

Berbekal kapasitas satu baterai penuh, Alva One diklaim dapat menempuh jarak hingga 70 kilometer dengan kecepatan maksimal 90 km/jam. Jadi, untuk 1 kilometer yang ditempuh, pemilik Alva One hanya mengeluarkan Rp 55,7.

      Baca Juga: Perbedaan 3 Mode Kecepatan pada Motor Listrik Alva One

Alva One

Alva juga memberikan kemudahan bagi penggunanya jika terdapat permasalahan terhadap baterai motor listrik, sehingga menghasilkan opsi terbaik untuk konsumen.

"Saat ini ALVA juga memberikan warranty 3 tahun. Jika ada bermasalah bisa bawa ke service center di ALVA Experience Center, SCBD (Showroom ALVA). Kami akan meminjamkan baterai kepada pemilik motor agar tetap bisa digunakan. Setelah itu, akan kami lihat seperti apa masalah yang terjadi di baterai itu," papar Adit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.