Pakai Mesin Baru, Yamaha Luncurkan Niken GT Model 2023

Pakai Mesin Baru, Yamaha Luncurkan Niken GT Model 2023
Kamis, 22 Desember 2022 21:00
Ruslan Abdul Gani

Yamaha belum lama ini merilis motor roda tiganya yaitu Niken dan Niken GT model 2023. Salah satu ubahan yang dilakukan pada motor tersebut berupa upgrade mesin agar bisa memenuhi standar emisi Euro 5 dan memiliki performa lebih baik. 

Melansir dari motorcyclenews, mesin tiga silinder segarisnya dibuat meningkat sebanyak 5 persen dari sebelumnya. Peningkatan itu membuat pihak pabrikan mengubah sasis dan menggeser bagian mesin lima derajat ke depan. 

   Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp 33,6 Jutaan, Honda CB150X Punya Warna Baru

Yamaha Luncurkan Niken GT Model 2023

Mesin tersebut merupakan variasi dari desain yang digunakan pada Tracer 9 dan MT-09 . Mesin baru itu bernafas melalui intake dan air cleaner yang didesain ulang serta sistem pembuangan dengan knalpot baru. 

Selain itu untuk meningkatkan tenaga, slipper clutch dan quick shfiter disematkan pada mesin terbaru. Mesin 3-silinder CP3 DOHC ini berkapasitas 890 cc yang memiliki tenaga 113 dk di 10.000 rpm dengan torsi 90,7 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Yamaha Luncurkan Niken GT Model 2023

Bicara fitur, sudah dibekali dengan layar TFT 7 inci yang bisa terkoneksi melalui Bluetooth ke navigasi Garmin. Adapun fitur lainnya seperti tiga riding mode (Sport, Street, Rain) dan Cruise Control.

Yamaha Luncurkan Niken GT Model 2023

Kenyamanan pengendara juga ditingkatkan dengan kursi yang dirancang baru. Windshield-nya menawarkan penyesuaian naik dan turun 70mm serta bisa dioperasikan menggunakan tuas secara manual di sebelah layar TFT. Motor ini hadir dalam dua varian, yaitu Niken dan Niken GT. Perbedaannya hanya di bagian quickshifter saja. Untuk pasar Eropa, Niken hadir dengan satu warna yaitu Graphite dan Niken GT berbalut kelir Yamaha Black.

   Baca Juga: Resmi Hadir di Bali, Berapa Harga Yamaha XMAX Connected?

Mengenai harga, pabrikan Yamaha belum memberikan informasi lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.