Suzuki Pajang Motor Hidrogen dan Listrik di Japan Mobility Show?

Suzuki Pajang Motor Hidrogen dan Listrik di Japan Mobility Show? Ilustrasi produk motor Suzuki bertenaga hidrogen.
Sabtu, 7 Oktober 2023 16:11
Benny Averdi

OTORIDER - Suzuki menarik diri beberapa waktu lalu dari balap motor kelas dunia MotoGP. Salah satu alasan pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu karena akan fokus ke kendaraan listrik.

Pada ajang Japan Mobility Show, Suzuki seolah membuktikannya dengan menghadirkan beberapa motor elektrik dalam berbagai jenis, bahkan produk berbahan bakar hidrogen.

Suzuki e-PO

suzuki
Suzuki e-PO, dengan tiga mode berkendara.

Kendaraan listrik ini sangatlah praktis, lebih mirip sepeda lipat ketimbang kendaraan bermotor listrik. Suzuki e-PO dapat dioperasikan di jalanan dengan tenaga dari motor listriknya. Selain itu, model tersebut juga memiliki pedal yang bisa dikayuh dibantu oleh motor listrik (assist), atau secara penuh memakai tenaga hasil kayuhan penggunanya.

Suzuki e-Choinori

suzuki
Suzuki e-Choinori terinspirasi motor 50cc.

Mengambil basis dari Choinori 50cc yang diluncurkan pada tahun 2000, e-Choinori merupakan kendaraan listrik yang bertenaga tak terlalu besar serta bisa digunakan pada jalanan perkotaan.

Suzuki Hydrogen Burgman

Suzuki
Suzuki Hydrogen. Motor pertama di dunia.

Suzuki mengklaim ini adalah motor berbahan bakar hidrogen pertama di dunia. Pabrikan berlambang 'S' itu pun tidak menyebut sebagai motor konsep, melainkan 'test vehicle' atau kendaraan uji. Di sana, akan dipajang motor yang dibelah, berawal dari Burgman 400 dengan tangki hidrogen bertekanan 70 MPa (mega pascal) dan menampilkan video proses produksi motor tersebut.

Suzuki e-Burgman

suzuki
Suzuki e-Burgman, masih mengumpulkan data sebelum produksi.

Sejak April 2023, Suzuki telah melakukan uji coba motor ini dan di Japan Mobility Show inilah motor anyar itu akan diperkenalkan ke khalayak. Suzuki e-Burgman menggunakan sistem baterai tukar dari Gacacho, yang merupakan produsen hasil konsorsium beberapa pabrikan motor di Jepang. Di pameran itu, Suzuki juga bakal mengumpulkan data dan testimoni dari khalayak.

Sumber: Rideapart

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.