Suzuki Umumkan Motor Listrik Pertama, Access EV?

Suzuki Umumkan Motor Listrik Pertama, Access EV?
Selasa, 31 Januari 2023 13:00
Gemilang Isromi Nuar

Pada industri motor saat ini, hampir semua pabrikan telah mengumumkan inisiatif elektrifikasi mereka, kecuali Suzuki. Suzuki sendiri dikenal karena berpegang teguh pada produk dan mempertahankan modelnya selama mungkin.

Namun, tampaknya dengan masa depan yang kompetitif, berarti mereka harus beralih ke kendaraan listrik juga. Oleh sebab itu, Suzuki pun mengumumkan akan memperkenalkan kendaraan roda dua listrik pertamanya pada 2024 mendatang.

   Baca Juga: Suzuki Luncurkan Gixxer 150 Edisi 2023, Ada Perubahan Mesin

Suzuki Access 125

Dikutip dari rideapart pada Selasa (31/1), produk roda dua listrik Suzuki pertama yang akan menjadi versi listrik adalah Access yang sangat populer. Selain ringan dan mudah dikendarai, Access juga disebut terjangkau untuk dibeli dan dirawat. Sehingga, menjadi ciri-ciri yang kemungkinan besar akan diwarisi oleh EV di masa yang akan datang.

Rencana Suzuki meluncurkan produk EV tidak berakhir dengan model skuter saja, tetapi diperkirakan juga bakal menyiapkan versi listrik dari GSX-R dan GSX-S.

"Kami berencana meluncurkan delapan model pada 2030 dengan rasio kendaraan listrik dan konvensional mencapai 25 persen dari lini produk," tulis keterangan resmi Suzuki..

Tetapi saat pabrikan Jepang ini ingin memproduksi motor listrik, Suzuki belum memiliki rencana menghentikan secara bertahap motor bertenaga bensinnya. Suzuki mengincar pembagian 75-25 persen antara ICE dan listrik di tahun-tahun menjelang 2030.

   Baca Juga: Ingin Juara Lagi di MotoGP, Honda Rekrut Insinyur Suzuki

Suzuki Access

Suzuki Acces sendiri tidak pernah dibawa ke Indonesia, tetapi mencatatkan penjualan tertinggi di India. Suzuki Access 125 diklaim memiliki konsumsi bahan bakar per liter bisa menempuh jarak hingga 63 kilometer.

Suzuki Acces dibekali mesin berpendingin udara silinder tunggal 125cc yang mampu menghasilkan daya maksimum 8,7 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10,20 Nm pada 5.000 rpm. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.