Disebut Lap Terbaik, Ini Tips Menjaga Keawetan Micro Fiber

Disebut Lap Terbaik, Ini Tips Menjaga Keawetan Micro Fiber
Rabu, 1 Februari 2023 11:00
Benny Averdi

Merawat dan menjaga penampilan kendaraan sehari-hari sudah menjadi 'gaya hidup', termasuk pengendara roda dua. Tak sedikit yang ingin tampilan motornya tetap kinclong seperti baru. Setiap bagian pun akan dijaga kebersihannya. Maka, tak heran kalau peminat detailing motor semakin bertambah dari hari ke hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Rizki Elrivany selaku Head of SCT Indonesia. Ia mengatakan tampilan motor itu menjadi kebutuhan dan juga gaya hidup penggunanya. "Kalau enggak dibawa ke workshop detailer, sepertinya ada yang kurang," ujarnya di sela acara pembukaan gerai SCT di kawasan Jelambar, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Ternyata Ini Fungsi Poles Setelah Repaint Body Motor Selesai

Namun ia mengingatkan setelah dibawa ke detailing, pengguna juga harus dapat merawat kendaraannya. "Setelah di-detailing, tentunya perawatan harian dilakukan oleh pemilik. Misal, seteleh kehujanan, motornya harus segera dibersihkan dan dikeringkan dengan seksama," kata Rizki.

Ilustrasi Cuci Motor

Ia menyarankan saat membersihkan motor perlu menggunakan kain khusus. "Gunakan lap micro fiber, itu yang terbaik untuk membersihkan bodi motor. Karena, tidak membuat cat tergores," ujar lelaki yang disapa Kiki itu.

   Baca Juga: Kementerian ESDM Beri Pelatihan Konversi Motor Listrik pada Warga Jakarta

Memang, micro fiber menjadi lap yang direkomendasikan oleh beberapa detailer terkemuka. Hal ini karena keunggulannya yang memiliki bulu halus, sehingga tidak membuat gores pada permukaan cat. Lantas, jika digunakan di rumah, apa yang harus dilakukan agar lap micro fiber tetap dalam kondisi baik?

Kiki menjelaskan salah satu caranya dengan menjaga kebersihan lap. "Bersihkan dengan air mengalir dan sabun bodi, itu saja," ungkapnya. Setelah dicuci, lalu dikeringkan dan disimpan dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.