Ingin Juara Lagi di MotoGP, Honda Rekrut Insinyur Suzuki

Ingin Juara Lagi di MotoGP, Honda Rekrut Insinyur Suzuki
Senin, 23 Januari 2023 10:00
Gemilang Isromi Nuar

Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki memang sudah tidak akan mengikuti ajang MotoGP. Keputusan Suzuki keluar membuat semua pihak terkejut, karena kontraknya dengan Dorna Sports masih sampai akhir 2026.

Dengan adanya kejadian tersebut, Honda yang juga salah satu tim MotoGP tidak ingin menyiakan kesempatan. Mereka resmi merekrut Direktur Teknik Suzuki yaitu Ken Kawauchi. Honda sendiri sudah mengonfirmasi kedatangan Ken Kawauchi sebagai Direktur Teknik anyarnya.

"HRC (Honda Racing Corporation) telah mengontrak Ken Kawauchi sebagai manajer meknis," kata Manajer Repsol Honda, Alberto Puig seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (22/1).

Alberto Puig

   Baca Juga: Pengamat MotoGP Bicara Kemungkinan Marquez Berlabuh ke Yamaha di 2024

Ken Kawauchi merupakan sosok penting di balik penampilan konsisten Suzuki di MotoGP. Puncaknya, kejeniusan Kawauchi berhasil membantu Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Gagalnya Honda di MotoGP dalam beberapa musim terakhir, membuat Direktur Teknik Takeo Yokoyama kehilangan jabatan yang diembannya sejak 2017 dan diberhetikan sejak GP Silverstone Agustus lalu. Dia sekarang telah diberi tugas baru sebagi pelatih para insinyur muda di Jepang dan tidak akan lagi datang ke balapan.

Nantinya, pengetahuan Kawauchi selama bekerja di Suzuki akan dimanfaatkan betul oleh Honda. Terlebih, dia sudah sangat mengenali watak dan karakter Joan Mir yang akan menemani Marc Marquez.

Ken Kawauchi

    Baca Juga: Format MotoGP Berubah, Morbidelli: Hal Positif Bagi Penggemar

Dalam sesi wawancara sendiri, Joan Mir mengajak Marc Marquez untuk bekerja sama membawa kembali kejayaan ke tim Repsol Honda. "Berusaha mencapai target yang sama bersama akan sangat penting, daripada harus bekerja sendiri-sendiri. Kami harus menjalaninya bersama-sama," ucap Joan Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2023. Otorider.com. All rights reserved.