Tak Hanya Kartu, Gogoro Siapkan Koneksi ke Motor dengan Apple Watch

Tak Hanya Kartu, Gogoro Siapkan Koneksi ke Motor dengan Apple Watch Kolaborasi Gogoro dan Apple.
Jumat, 24 November 2023 10:41
Benny Averdi

OTORIDER - Banyak yang berpendapat motor listrik lebih mendekati sebuah gadget ketimbang kendaraan. Pasalnya, tidak seperti motor bensin yang berkutat dengan oli serta ‘perangkat konvensional’ lain, pada motor listrik kemungkinan besar cukup menguduh perangkat lunak untuk meng-upgrade spesifikasinya.

Di antaranya seperti pada Gogoro, perusahaan motor listrik asal Taiwan. Perusahaan tersebut baru-baru ini mengumumkan teknologi yang akan membuat pengguna Apple tersenyum lebar.

Para pengguna iPhone, memang dimanjakan dengan integrasi yang diberikan oleh Apple. Kini, konsumen Gogoro juga dapat menggunakan iPhone dan Apple Watch sebagai ‘kunci pintar’ untuk skuternya.

Cara kerjanya cukup sederhana. Teknologi Smartscooter pada Gogoro ini mengintegrasikan Scooter Key ke dalam Apple Wallet. Sehingga, pengguna dapat mengunci, membuka kunci, dan menyalakan skuter melalui Near Field Communication (NFC).

Persis seperti perangkat tanpa kunci (keyless) di mobil, akan secara otomatis membuka kunci pintu saat Anda mendekat, asalkan mengantungi kunci. Selain itu, seluruh sistem terintegrasi dengan 'Find My Network' dari Apple, juga aplikasi 'Find My' yang bisa memantau posisi skuter.

Fitur integrasi Scooter Key di Apple Wallet ini akan digunakan pertama kali pada model baru Gogoro, yaitu SuperSport TCS, Delight, Crossover, dan Crossover S. 

Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pemilik di Taiwan. Namun, hampir dapat dipastikan bahwa fitur ini akan hadir di pasar lain di dunia. 

Horace Luke selaku CEO Gogoro menjelaskan inovasi selalu menjadi inti bisnisnya dan memberikan pengalaman kepada pengguna dengan teknologi favorit mereka, merupakan sebuah langkah maju yang penting.

“Fitur ini tidak hanya akan tersedia di jajaran Smartscooters terbaru kami, tetapi lebih dari 300.000 pelanggan Smartscooter kami juga akan dapat menikmati Scooter Key di Apple Wallet,” ujarnya dalam siaran pers resmi, seperti dilansir dari Rideapart. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.